JatimTerkini.com
Surabaya

Dukung Pembangunan Sektor Kesehatan, BRI Kantor Cabang Surabaya Diponegoro Gelar BRI Peduli Kesehatan Nasabah Pensiunan

Tenaga medis BRIMedika sedang melakukan cek kondisi pasien nasabah / warga

SURABAYA, jatimterkini – Sebagai dukungan pembangunan berkelanjutan di sektor kesehatan dan kesejahteraan nasabah BRI khususnya bagi nasabah pensiunan, BRI Kantor Cabang Surabaya Diponegoro menggelar BRI tPeduli Pemeriksaan Kesehatan selama Dua hari, Selasa dan Rabu, 01 hingga  02 Oktober 2024.

“BRI Peduli Kesehatan adalah program dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. Program ini dilakukan secara rutin setiap tahun dan mencakup pemeriksaan kolesterol, gula darah, hipertensi, dan lainnya,” ujar Diyas Wiratama Anggara, Petugas Penunjang Operasional, BRI Kantor Cabang Surabaya Diponegoro, Selasa 01 Oktober 2024.

Diyas menjelaskan, bahwa BRI Peduli Pemeriksaan Kesehatan ini sasaran yang dituju yakni warga sekitar kantor cabang BRI Surabaya Diponegoro yg diketahui oleh RT atau RW Setempat.

“Selama Dua hari ini ada sekitar 250 an nasabah BRI dan warga yang ikut program BRI Peduli Kesehatan,” ungkap Diyas.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Slamet (74) warga Dinoyo yang juga salah satu nasabah BRI yang juga pensiunan ASN Provinsi ini ikut memeriksakan kondisinya dan dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya program kesehatan yang di gelar BRI Kantor Cabang diponegoro ini.

“Saya sebenarnya tidak ada gejala penyakit namun memang saya ingin memeriksakan kondisi saya dan ternyata tensi saya turun karena susah tidur sehingga diarahkan tenaga medis BRIMedika untuk merubah pola istirahat dengan diberikan obat,” ujar kakek yang mempunyai 3 anak dan 5 Cucu.

Hal yang sama diungkapkan Lina Bagian Laboratorium BRIMedika menyampaikan banyak keluhan para nasabah BRI dan Warga yang memeriksakan kondisinya kurang rajin memeriksakan kesehatan.

“Kebanyakan keluhan-keluhan ini karena rata-rata pasien ini tidak pernah cek yang tiba-tiba gula darahnya tinggi, kolesterol lalu asam uratnya tinggi, hingga kita menemukan ada pasien yang asam uratnya sampai 15,1 karena tidak pernah cek kesehatan sama sekali,” ulasnya.

Untuk itu sambung Lina, berharap pasien merubah pola hidup agar lebih diperhatikan karena sangat penting.

“Jadi waktu makan setelah makan dibuat aktifitas dulu jangan lantas duduk atau rebahan. Kemudian untuk makanan seperti gorengan kita seimbangkan dengan gula dan sayur, sehingga tidak menumpuk menjadi kolesterol,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Bank BRI Kantor Cabang Diponegoro Surabaya membawahi 6 unit kerja dan 3 kantor Kas serta 1 Teras, antara lain, Unit Karah Agung, Unit Gayungsari, Unit Wonokromo, Unit Diponegoro, Unit Menanggal, Gunungsari, KK Asabri, KK Taspen, KK Kedungdoro dan 1 Teras.