JatimTerkini.com
Headline JTOlahragaTerkini

Kemenangan Timnas U-19 di Piala AFF diapresiasi PSSI Jatim, Riyadh: Jadi Inspirasi klub-klub yang ada

Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, mengapresiasi kemenangan Timnas U-19 di Piala AFF 2024. Foto: ist

JATIMTERKINI.COM: Kemenangan Timnas Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 2024 mendapat apresiasi dari PSSI Jatim. Bahkan, Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, berharap kemenangan tersebut dapat menginspirasi para pemain yang ada di klub-klub Jawa Timur.

Ahmad Riyadh yang juga anggota Exco PSSI ini menyatakan, bahwa kemenangan Timnas U-19 di Piala AFF merupakan hasil dari program perubahan yang dijalankan oleh PSSI. Sehingga, Timnas Indonesia terlihat mulai naik level dalam hal kualitas.

Hal ini juga sejalan dengan program Asprov PSSI Jatim yang sebelumnya disampaikan Ahmad Riyadh dalam Kongres Tahunan PSSI Jatim di Sheraton Hotel, Surabaya, beberapa waktu lalu.

“Tentu syukur Alhamdulillah perlu kita panjatkan pada Allah SWT. Hasil ini bagian dari perubahan yang kita jalankan. Sehingga sedikit demi sedikit Timnas kita naik level, dan mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi Timnas menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan oleh masyarakat,” jelas Ahmad Riyadh kepada JatimTerkini.Com, Selasa (30/7/2024).

Selain itu, kata Ahmad Riyadh, dengan meningkatnya kualitas pemain Timnas saat ini, diharapkan juga akan menginspirasi para pemain yang ada di klub-klub, termasuk klub yang ada di Jawa Timur.

“Tentu pemain Timnas harus mampu menginspirasi para pemain yang ada di klub-klub. Dan, pemain-pemain di klub pun pasti akan mempunyai harapan untuk bisa bermain di Timnas, khususnya klub di Jawa Timur,” paparnya.

Sementara, dengan suksesnya gelaran Piala AFF 2024 di Surabaya, Ahmad Riyadh menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung digelarnya event bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah, ini berkat kerjasama semua pihak. Mulai PSSI Pusat, PSSI Jatim, Pemerintah Kota Surabaya dan pihak kepolisian. Transformasi managemen match sesuai dengan Perpol Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga, dan pengetahuan lain dari event-event Internasional yang pernah kita lakukan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Timnas Garuda Nusantara U-19 akhirnya merebut juara Piala AFF U-19 2024. Dengan mengalahkan Thailand dengan skor 1-0.

Tropi Piala AFF kembali dipangkuan Ibu Pertiwi setelah 11 tahun, tepatnya 2013 lalu.

Keberhasilan ini tak lepas dari kekuatan Timnas yang memanfaatkan babak pertama. Meskipun di babak pertama ball position tak seimbang, Thailand 51℅ sedangkan Timnas Indonesia 49℅.

Dengan memanfaatkan sundulan kepala dari Kadek Arel Priyatna, Jens Raven berhasil menyumbang gol pada menit 17 di babak pertama. Gol yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia ini tentunya ‘menggoyang’ Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (29/7/2024). (Rud)