Usung Produk Lokal UMKM, Surabaya Suites Hotel Gandeng Galeri Pamasa dan Cerutu Indonesia Gelar Event Indonesian Taste

oleh -78 Dilihat
Event kolaborasi yang mengusung Indonesian Taste, bertajuk Spice Up Your Taste

 

Surabaya – Sejalan dengan program Pemerintah, untuk mengimplementasikan serta memberdayakan gerak perekonomian melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Surabaya Suites Hotel (SSH) mengandeng Cerutu Indonesia dan Galeri Kreatif UMKM Pamasa menggelar event bertajuk Spice Up Your Taste.

Event kolaborasi yang mengusung Indonesian Taste khususnya menampilkan Cerutu dan kopi sebagai produk dalam negeri yang secara spesifik sudah diakui dunia sebagai produk lokal berkualitas.

“Kita dikenal sebagai penghasil tembakau terbesar dunia. Jadi kita tampilkan full cerutu yang asli dari tembakau lokal yang kita pairing dengan kopi.  Karena kita tahu, cerutu identik life style yang biasanya dipadukan dengan alkohol, namun kali ini kita pairing dengan kopi untuk lebih mengenalkan cerutu, bagaimana menikmati cerutu yang baik dan benar” ujar Ikhwan Syaifudin, Distributor Cerutu.id, Minggu (3/7/2022).

Sementara menurut Belinda Andyana, Wakil dari Galeri UMKM Pamasa, event Spice Up Your Taste merupakan eksplorasi bahan dan makanan local atau tradisional yang di tampilkan dalam sebuah presentasi yang unik (fusion). Tujuannya agar makanan atau bahan tradisional lebih mudah di serap atau di gemari oleh kaum muda yang selama ini kecintaannya akan makanan tradisional mulai tergerus oleh merek-merek makanan mancanegara.

“Tidak lain kegiatan ini untuk mengangkat rasa Nusantara, mengangkat berbagai rasa lokal dalam balutan global sehingga menjadi sebuah sajian unik bagi para penikmat kuliner di Surabaya dan diharapkan memberikan inspirasi bagi para pebisnis kuliner di mancanegara yang dapat menikmati acara tersebut melalui platform sosial media” ulas wanita berhijab ini.

Dalam kesempatan yang sama, Firman S. Permana, General Manager (GM) Surabaya Suites Hotel menyampaikan, event bertajuk Spice Up Your Taste sebuah gelaran event paska pandemi yang murni mengangkat produk lokal yang sangat bermanfaat dan berdaya guna untuk menggairahkan lagi laju perekonomian.

“Dimana produk-produk luar tidak bisa masuk, kita berdayakan produk lokal yang bagi saya sebagai kemanfaatan paska pandemi, dengan memberdayakan konten lokal yakni produk dalam negeri  merupakan bagian dari pahlawan devisa” pungkasnya.