JatimTerkini.com
Headline JTHukrimJatimOrganisasi Profesi dan Asosiasi Badan UsahaSurabayaTerkini

Usai lebaran, PPJT siap jalankan program kerja

Ketua Umum Persaudaraan Pengacara Jawa Timur (PPJT), Syarifudin Rakib SH MH dalam acara silaturahim dan buka puasa bersama di Meet Garden Cafe & Resto. Foto: ist

JATIMTERKINI.COM: Persaudaraan Pengacara Jawa Timur (PPJT) memastikan akan ‘tancap gas’ menjalankan program kerja setelah lebaran mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PPJT, Syarifudin Rakib SH MH, saat acara silaturahim dan buka bersama di Meet Garden Cafe & Resto, MERR, Jalan Ir Soekarno, Surabaya, Minggu (24/3/2024) malam.

Menurut Syarifudin, acara buka puasa bersama yang digelar kali ini, selain sebagai ajang silaturahmi para advokat, juga untuk konsolidasi memantapkan kembali program-program kerja yang selama ini sempat tertunda. Salah satunya akan melakukan reshuffle struktur kepengurusan PPJT hingga rencana pembentukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Apalagi, lanjut Syarifudin, PPJT merupakan organisasi lintas OA (organisasi advokat) dan lintas iman. Sehingga, akan menjadi wadah persaudaraan para advokat di Jawa Timur.

“Ini awal yang baik di bulan ramadhan dan kita punya program. Yaitu, akan melakukan pembenahan-pembenahan di tubuh PPJT. Untuk jangka pendek, kita akan segera melakukan pembenahan struktur kepengurusan atau reshuffle. Artinya, yang sudah tidak aktif akan digantikan yang aktif. Dan, dengan kepengurusan baru hasil reshuffle nanti kita akan bergerak,” jelas Syarifudin, yang juga menjadi Ketua Harian ILSC (Indonesia Lawyer Shooting Club) ini.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Dewan Pendiri PPJT, Achmad Shodiq SH MH MKn. Kata dia, kini pihaknya tengah menyiapkan SK (Surat Keputusan) reshuffle kepengurusan. Diantaranya, masuknya Wahyu Ong SH MH sebagai sekretaris baru PPJT.

Sementara, Sutomo SH MH, sesepuh yang juga pendiri PPJT menyebut, setelah struktur kepengurusan disempurnakan maka Ketua Umum beserta pengurus baru hasil reshuffle akan segera melakukan audensi ke sejumlah instansi penegak hukum. Mulai dari Kejaksaan, Polda Jawa Timur dan instansi hukum lainnya. Termasuk akan menggelar event-event persaudaraan antar advokat. “Semoga di bulan ramadhan ini akan menjadi berkah, PPJT lebih maju, lebih mantap,” tandasnya.

“Bagus PPJT punya semangat mempersatukan advokat. Disini akan lebih guyub dan menciptakan kerukunan,” tambah Arie Sutikno SH.

Sedangkan di sela-sela acara, Humas PPJT Nurhadi SE SH MH CPM sempat mengatakan, jika dalam waktu dekat juga akan dibentuk kepengurusan setingkat DPC di daerah. “Apabila diberikan amanah Insha Allah saya siap untuk DPC Gresik,” pungkasnya. (Rud)

Related posts

Gelar Gaktibplin, Ratusan Kendaraan Bermotor Personel Polresta Mojokerto Diperiksa

Polresta Sidoarjo Terima Penghargaan Top 5 OAPSI dari Menteri PANRB

Adhis

Kapolri Apresiasi Divhumas Atas Sertifikasi ISO 9001: 2015

Adhis