JatimTerkini.com
Trenggalek

Tunggangi Trail, Tim Macan Menak Sopal Gelar Patroli Jelang Lebaran

Polres Trenggalek – Lebaran tinggal menghitung hari. Aktivitas masyarakat di Kabupaten Trenggalek juga mulai meningkat. Hal ini bisa dilihat dari mulai padatnya arus lalu lintas serta warga yang mulai memenuhi berbagai pusat perbelanjaan dan pertokoan.

Guna memastikan Kamtibmas selama bulan ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445 H tetap kondusif, Polres Trenggalek menerjunkan Tim Macan Menak Sopal. Tim ini beranggotakan personel pilihan dari Satreskrim yang memiliki kompetensi dan kemampuan dalam penanggulangan kriminalitas dan kejahatan jalanan.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatreskrim AKP Zainul Abidin, S.H. mengungkapkan, berdasarkan analisa dan evaluasi, mendekati hari H lebaran angka kriminalitas cenderung mengalami tren kenaikan.

Hal ini tak lepas dari kebutuhan ekonomi menjelang lebaran yang tinggi sehingga membuka peluang dan kesempatan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

“Tim Macan Menak Sopal beranggotakan sepuluh personel pilihan gabungan dari unit Satreskrim yang memang memiliki kemampuan diatas rata-rata khususnya dalam hal penanganan kriminalitas maupun kejahatan jalanan.” Ungkapnya.

Tim ini bergerak dibawah kendali langsung Kapolres Trenggalek melalui Kasatreskrim untuk membantu upaya pencegahan gangguan Kamtibmas serta mendukung pengungkapan kasus yang meresahkan masyarakat.

“Hari ini kita terjunkan patroli dengan sasaran pusat perbelanjaan di sepanjang jalan Soekarho-Hatta dan Panglima Sudirman, Pasar Pon, pusat grosir kebutuhan lebaran, Kantor perbankan. Selain itu, patroli juga diarahkan ke toko emas yang sering kali menjadi sasaran pelaku kejahatan.” Imbuhnya.

Dalam melaksanakan tugas, Tim Macan Menak Sopal dibekali dengan sarana prasarana memadai seperti mobil operasional, sepeda motor trail agar mobilitas bisa lebih efektif, senjata api, helm tactical dan rompi anti peluru.

Pihaknya berharap, keberadaan Tim Macan Menak Sopal ini benar-benar bisa memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat khususnya menjelang Lebaran dan meminimalisir terjadinya kriminalitas maupun kejahatan jalanan.

Related posts

Satlantas Trenggalek Bagikan Rompi dan Peralatan Lalu Lintas Kepada Satpam

Adhis

Polres Trenggalek Bagikan Ratusan Takjil Untuk Masyarakat

Adhis

Kunjungi Warga Kecamatan Pule, Kapolres Trenggalek Serahkan Bansos