Tren Covid-19 Kembali Meningkat, Polres Trenggalek Dorong Partisipasi Kades

oleh -23 Dilihat

Polres Trenggalek – Tren peningkatan angka terkonfirmasi Covid-19 di sejumlah tempat membuat jajaran Kepolisian khususnya Polres Trenggalek meningkatkan kewaspadaan.

Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) pananganan Covid-19 yang digelar di Rupatama Mapolres Trenggalek dan menghadirkan stakeholder terkait hingga para Kepala desa se Kabupaten Trenggalek.  Kamis, (24/11).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino mengungkapkan bahwa dinamika saat ini tidak bisa disepelekan. Peran serta dari para pemangku kepentingan sangat diharapkan untuk mendorong akselerasi vaksinasi.

“Saat ini yang kita kebut adalah mengaktifkan kembali 3T dan vaksinasi baik dosis I, II maupun Booster. Serta pengetatan Prokes.” Ujar AKBP Alith.

Masih kata AKBP Alith, sebagaimana pengalaman yang lalu, dalam hal sosialisasi vaksinasi peran kepada desa relatif cukup besar mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam vaksinasi serta prokes.

“Itu sebabnya kegiatan hari ini kami undang pula para kepala desa dan mohon bantuan dan dukungannya agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek benar-benar dapat di tekan semaksimal mungkin.” Imbuhnya

Untuk mendukung hal tersebut, lanjut AKBP Alith, jajaran Polres Trenggalek turut ambil bagian mengerahkan tim vaksinator untuk mendongkrak capaian vaksinasi dengan berbagai cara diantaranya vaksinasi mobile, vaksinasi door to door dan membuka gerai vaksin. Disamping itu, tim patroli keris dan public address juga dikerahkan untuk memasifkan sosialisasi kepada masyarakat luas.

“Saya minta semua bisa bersinergi, untuk masyarakat Trenggalek.” Pungkasnya