JatimTerkini.com
Trenggalek

Tanamkan Jiwa Sosial, Siswa-siswi SMPN 5 Trenggalek Bagikan Ratusan Takjil

Jatimterkini.com – Menyemarakkan bulan Suci Ramadan 1445 H, SMP Negeri 5 Trenggalek menggelar bagi-bagi takjil untuk masyarakat. Bagi-bagi takjil ini dilakukan di jalan R.A Kartini tepat didepan gerbang sekolah. Rabu, (27/5).

Tidak hanya para pelajar, Osis dan Dega, acara ini juga melibatkan anak asuh Kader Keren serta segenap tenaga pendidik dan guru SMP Negeri 5 Trenggalek. Tak ayal, jalan raya depan sekolah pun terlihat lebih ramai dari biasanya. Bahkan tak sedikit pengendara yang melintas menyempatkan diri berhenti dan menerima takjil.

Nurhadi, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Trenggalek mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari program `Semarak Ramadan` dimana salah satu diantaranya adalah bakti sosial  berupa bagi-bagi takjil.

“Kamis siapkan 400 paket tajil, masing-masing berisi minuman dan snack atau roti.” Ujarnya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menggugah kembali rasa kepedulian antar sesama, menanamkan kesitimewaan berbagai dan bersedekah serta menumbuhkan sikap dermawan dan membantu masyarakat.

“Kita dorong siswa-siswi agar lebih peduli. Terlebih dalam bulan suci Ramadan. Insyaallah berkah dan bernilai ibdah untuk kita semua.” Imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, meski menu sederhana namun setidaknya hal ini dapat membantu masyarakat khususnya umat muslim yang sedang menjalan ibadah puasa atau bisa juga dibawa pulang untuk keluarga dirumah.

“Rasa kemanusiaan harus ditanamkan sejak dini, agar mereka kelak bisa menjadi generasi Indonesia yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, ringan tangan membantu sesama dan tentunya cerdas dan berkhlak yang baik.” Ucapnya.

Sementara itu Slamet, warga setempat yang kebetulan melintas dan turut menerima takjil tersebut menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh SMP Negeri 5 Trenggalek tersebut.

“Alhamdulillah sangat membantu. Tadi saya minta dua untuk anak-anak dirumah. Terima kasih.” Ujarnya sembari tersenyum.

Related posts

Partisipasi Polres Trenggalek dalam Gelaran Festival Kesiapsiagaan Gempa Bumi dan Tsunami

Adhis

Kapolres Trenggalek Hadiri Penganugerahan Baznas Award Tahun 2023

Adhis

Ratusan Personel Gabungan Amankan Malam Takbir di Trenggalek

Adhis