Sociolla Resmi Buka Omnichannel Store di Lippo Plaza Sidoarjo

oleh -91 Dilihat

Jakarta, jatimterkini.com – Sociolla Store, gerai berkonsep omnichannel sekaligus toko offline Sociolla, beauty retailer terdepan di Indonesia di bidang kecantikan dan perawatan diri kini resmi hadirkan store ke-enam di Jawa Timur, yaitu di Sidoarjo. Sociolla Store pertama di Sidoarjo ini berlokasi di lantai GF Lippo Plaza Sidoarjo dan menerapkan konsep omnichannel, yakni integrasi teknologi online dan offline yang menghadirkan pengalaman berbelanja cantik secara lengkap dan nyaman bagi para penggiat kecantikan di Jawa Timur.

Sebagai destinasi berbelanja produk kecantikan berkualitas, Sociolla Store di Lippo Plaza Sidoarjo ini adalah offline store berkonsep omnichannel ke-46 di Indonesia. Turut dilengkapi dengan banyak fitur yang terintegrasi dengan platform SOCO by Sociolla, super app kecantikan yang dapat membantu pengguna menikmati pengalaman kecantikan secara holistik, para penggiat kecantikan cukup melakukan scan barcode melalui aplikasi SOCO pada produk yang diinginkan untuk mendapatkan informasi lengkap mulai dari deskripsi produk, cara penggunaan, kandungan produk, hingga rating dan ulasan pelanggan lainnya.

Pusat Belanja Kecantikan Lengkap di Sidoarjo Hadir untuk Menjangkau Lebih Banyak Penggiat Kecantikan
Sociolla melanjutkan langkah ekspansinya di tahun 2022 ini dengan membuka Sociolla Store terbaru di provinsi Jawa Timur, yaitu di kota Sidoarjo di mana terdapat minat yang tinggi akan adanya one-stop shopping destination untuk segala produk kecantikan. Data internal Social Bella Indonesia menunjukkan bahwa jumlah pengguna Sociolla dari Sidoarjo menempati urutan ketiga dari seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur. Selain itu, data juga menunjukkan bahwa banyak penggiat kecantikan asal Sidoarjo rela menempuh perjalanan keluar kota menuju lokasi Sociolla Store lainnya di Jawa Timur seperti di Galaxy Mall Surabaya, Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza 6, Plaza Jember serta Malang Olympic Garden demi berbelanja produk kecantikan yang diinginkan. Ketika Sociolla mengadakan diskon pun, minat belanja para penggiat kecantikan Sidoarjo turut meningkat hingga hampir 500%. Melihat tingginya antusiasme para penggiat kecantikan di Sidoarjo, dibukanya Sociolla Store terbaru di Lippo Plaza Sidoarjo ini dapat semakin memudahkan para penggiat kecantikan untuk mendapatkan pengalaman berbelanja cantik yang sesungguhnya dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengungkapkan “Kami senang sekali akhirnya bisa lebih dekat dengan para penggiat kecantikan di Sidoarjo dengan dibukanya Sociolla Store pertama di kota tersebut. Dengan banyaknya pengunjung Sociolla Store di berbagai lokasi di Jawa Timur yang berasal dari Sidoarjo, hadirnya gerai omnichannel di Lippo Plaza Sidoarjo ini merupakan upaya kami dalam memenuhi kebutuhan dan menghadirkan layanan berbelanja untuk produk kecantikan yang menyeluruh. Di Sociolla, kami juga memahami bahwa pengalaman berbelanja produk kecantikan secara offline pun masih diperlukan. Selain itu, semua produk kecantikan dan perawatan diri, baik dari brand lokal maupun internasional, yang kami hadirkan sudah 100% bersertifikasi BPOM untuk melindungi pelanggan. Hal ini tentu selaras dengan tujuan awal didirikannya Sociolla untuk memenuhi minat dan kebutuhan para penggiat kecantikan serta agar dapat menikmati kegiatan berbelanja cantik secara aman”.

Minat Tinggi Terhadap Brand Kecantikan Lokal Dalam Satu Tahun Terakhir di Sidoarjo
Selaras dengan tren kecantikan terkini di skala nasional, para penggiat kecantikan di Sidoarjo juga memiliki minat yang tinggi terhadap produk kecantikan lokal. Hal ini turut terbukti dari data internal yang menyebutkan bahwa pada setiap triwulan di periode 2020-2022, brand lokal selalu berada di posisi 5 produk favorit teratas. Bahkan ada pula peningkatan minat sebesar 45% terhadap brand lokal sejak 2021 hingga 2022 baik di kota Sidoarjo maupun di provinsi Jawa Timur. Terlebih lagi brand lokal yang selalu masuk ke top 20 produk favorit teratas ini terdiri dari berbagai jenis produk mulai dari kategori perawatan seperti sunscreen, toner, essence, ampoule, face mist, body lotion hingga kategori makeup seperti loose powder, face primer, concealer, dan lip cream. Minat para penggiat kecantikan Sidoarjo terhadap brand lokal pun terlihat semakin meningkat seiring bermunculannya berbagai produk baru yang sesuai dengan kebutuhan kulit mereka.

Para penggiat kecantikan di Sidoarjo juga memahami pentingnya penggunaan sunscreen untuk melindungi dari sinar UV matahari. Dengan cuaca Sidoarjo yang umumnya panas sepanjang tahun, produk sunscreen turut menjadi favorit dan selalu berada di posisi 10 produk teratas dari akhir tahun 2021 hingga pertengahan 2022 di kalangan penggiat kecantikan Sidoarjo. Selain itu, kategori produk perawatan kulit paling populer di kalangan penggiat kecantikan Sidoarjo selama 2 tahun terakhir ini adalah toner untuk mengangkat sel kulit mati, skincare set yang terdiri dari paket produk untuk melindungi wajah dari sinar UV matahari dan mencerahkan kulit wajah serta essence untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam yang berasal dari brand lokal maupun juga mancanegara.

Teruskan Langkah Ekspansi Melalui Pembukaan Gerai Omnichannel Terbaru di Sidoarjo
Senantiasa memahami minat serta kebutuhan para penggiat kecantikan di Indonesia, Sociolla Store di Lippo Plaza Sidoarjo, akan menjadi destinasi berbelanja bagi para penggiat kecantikan yang menawarkan 134 brand serta puluhan ribu produk kecantikan dan perawatan diri, baik dari lokal maupun mancanegara. Tidak hanya itu, para penggiat kecantikan juga akan dimanjakan dengan berbagai fitur menarik dalam gerai omnichannel yang memiliki luas sebesar 138 meter persegi ini, di antaranya adalah Wall of Mask, rak di dinding yang menyediakan sheet mask dari berbagai brand di dunia serta Lip Bar yang menyediakan berbagai lip products mulai dari lip tint, lip gloss, lip cream dan lainnya.

“Dengan hadirnya Sociolla Store Lippo Plaza Sidoarjo, kami terus berkomitmen untuk memenuhi minat akan akses terhadap brand kecantikan lokal berkualitas tinggi bagi para penggiat kecantikan di Sidoarjo serta menghadirkan inovasi lainnya agar dapat memberikan pengalaman belanja kecantikan yang aman, nyaman serta terintegrasi secara menyeluruh baik online maupun offline”, tutup Chrisanti. (res)