Simak Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit Danamon Grab Berikut Ini!

oleh -199 Dilihat

Kartu kredit Danamon Grab merupakan hasil kerjasama antara Bank Danamon dan juga perusahaan transportasi online Grab. Kartu kredit ini adalah salah satu contoh co-branding antara Bank Danamon dengan perusahaan Grab dan peluncurannya baru saja dilakukan pada November 2021 lalu.

Perlu diketahui, bahwa kartu kredit dari Danamon Grab ini memiliki banyak sekali keunggulan. Salah satunya yaitu anda akan memperoleh poin pada setiap transaksi di Grab dan juga mendapatkan status untuk pemegang kartu kredit jenis kartu kredit Danamon lainnya.

Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit Danamon Grab

Lalu apa saja keuntungan menggunakan kartu kredit Danamon Grab? Berikut ini akan dijelaskan satu persatu keuntungannya hanya untuk Anda.

 

Grab Voucher

Anda para pemegang kartu kredit Danamon Grab, tentu saja akan mendapatkan welcome over berupa Grab Voucher dengan nilai sampai Rp 650 ribu. Syaratnya hanya dengan melakukan transaksi untuk pertama kali, Anda akan mendapatkan langsung voucher senilai 50 ribu. Promo ini bisa didapatkan setiap bulan selama periode program berlaku.

 

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan Grab voucher senilai Rp 25 ribu yang bisa ditukarkan tiap bulan dengan D-Point. Penukarannya bisa berlaku sampai 5 kali setiap transaksi 2.500 saja di Grab.

 

Tenor Cicilan Panjang

Kartu kredit Danamon seri ini memberikan tenor cicilan yang lumayan panjang yaitu sampai 36 bulan. Kemudian semua transaksi bisa diubah menjadi cicilan tetap lewat online dengan  Dcard Mobile.

 

Dengan tenor yang panjang ini tentu saja sangat menguntungkan dari sisi nasabah karena anda tidak perlu diberatkan dengan pembayaran cicilan tagihan untuk kartu kredit.

 

Upgrade Otomatis

Menariknya lagi, Anda akan mendapatkan upgrade otomatis untuk GrabReward Platinum. Setidaknya selama 6 bulan pertama ketika kartu kredit Anda sudah disetujui. Anda juga bisa menikmati prioritas booking dari GrabCar.

 

Program Money Transfer

Bagi Anda pemegang kartu kredit Danamon, maka bisa memanfaatkan program money transfer. Lewat program ini, Anda akan diberi kemudahan penggunaan dana tambahan.  Tenor cicilan yang diberikan mulai dari nol persen dan proses yang mudah.

Prosesnya sendiri hanya membutuhkan 2 hari kerja, setelah itu, dana Anda akan langsung cair yang kemudian akan ditransfer ke rekening Bank Danamon atau tujuan bank lainnya.

 

Untuk minimal dana yang ditransfer adalah besarnya mulai dari 1 juta dengan limit 150 juta. Atau bisa dibilang limitnya 50% dari kartu yang tersedia dan sesuai dengan kebijakan bank Danamon.

 

Untuk pencairan dana sendiri, hanya bisa dilakukan ke rekening tabungan atas nama pemilik kartu kredit. Anda akan dikenakan penalti sebesar 5% dari sisa pokok pinjaman jika pelunasan dipercepat atau pengajuan dana dilakukan pembatalan padahal sudah dicairkan.

 

Fitur Contactless

Fitur ini itu bisa Anda gunakan pada kartu kredit Danamon Grab. Kelebihannya yaitu Anda bisa melakukan transaksi dengan nyaman dengan fitur contactless. Sehingga Anda hanya perlu melakukan tap saat transaksi dengan kartu kredit. Alias, fitur ini akan membantu Anda untuk melakukan transaksi dengan hanya menempelkan kartu kredit dan kartu Charge pada mesin EDC tanpa harus menggunakan 6 digit pin. Terdapat maksimal  transaksi yang bisa digunakan yaitu satu juta saja.

 

Jika Anda menggunakan kartu kredit Danamon Grab, maka tidak perlu penggantian kartu kredit lagi karena sudah merupakan kartu kredit terbaru dengan fitur nirkontak.  Fitur ini tentu saja diandalkan untuk keamanan dan kenyamanan pada saat transaksi. Ketika belanja dengan menggunakan kartu kredit Danamon, maka transaksi hanya dilakukan oleh pemegang kartu tanpa harus memberikannya pada pihak kasir.

 

Jadi jika terdapat informasi penting pada kartu, tidak akan terbaca oleh pihak lain. Tapi untuk catatan bahwa pada saat transaksi anda di atas 1 juta maka pemegang kartu harus tetap menggunakan PIN 6 digit seperti biasa.

 

Mudah Tarik Tunai

Tentu kartu kredit Danamon Grab ini juga memberikan kemudahan untuk tarik tunai pada ATM Danamon dan juga ATM berlogo Visa/Plus. Selain itu, bisa juga melalui teller bank dengan logo visa kartu kredit Anda. Kelebihan ini tentu saja akan menguntungkan bagi Anda, yang kebetulan ingin melakukan penarikan tunai tapi tidak menemukan ATM Danamon terdekat.

Itu tadi beberapa kelebihan yang bisa Anda temukan pada kartu kredit Danamon Grab. Untuk Anda yang ingin menggunakan kartu kredit jenis ini, persyaratannya juga sangat mudah yaitu pemilik kartu minimal umurnya yakni 21 tahun. Sementara untuk minimum pendapatan perbulan mulai dari 3 juta dan harus berdomisili dengan cakupan pemasaran Bank Danamon.

Berbicara soal kartu kredit dari Bank Danamon, Anda tentu memiliki kewajiban untuk bayar tagihan. Untuk pembayaran tagihan ini, bisa Anda lakukan dengan mudah hanya lewat Blibli. Blibli tidak hanya memberikan kemudahan untuk bayar tagihan saja tapi dipastikan semua transaksi aman dan cepat. Selain itu terdapat pula banyak sekali metode pembayaran yang bisa digunakan dan akan semakin memudahkan untuk pembayaran biaya tagihan Danamon lewat Blibli.

Perlu diketahui pula, bahwa untuk pembayaran tagihan kartu kredit Bank Danamon sendiri, tetap bisa dicicil sehingga Anda bisa mendapatkan keringanan untuk pembayaran tagihan, apalagi jika memiliki lebih dari satu kartu kredit. Untuk informasi lebih lanjut tentang pembayaran tagihan di Blibli ini, anda bisa langsung kunjungi Blibli.com sekarang juga lalu masuk ke menu Digital.

Sumber:
– https://www.danamon.co.id/id/Personal/KartuTransaksi/Kartu-Kredit/Danamon-x-Grab

– https://pinterpoin.com/review-kartu-kredit-danamon-grab/