JatimTerkini.com
Surabaya

Semarakkan HJKS Ke-730, Pemkot Surabaya Hadirkan Bintang Tamu Ndarboy Genk Di Festival Musik Surabaya Hebat Malam ini

Pemkot Surabaya bertajuk Festival Musik Surabaya Hebat di halaman depan Balai Kota Sudabaya, Sabtu (10/6/2023).

Surabaya – Festival musik gratis dengan menghadirkan bintang tamu utama Ndarboy Genk di gelar sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS), Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bertajuk Festival Musik Surabaya Hebat di halaman depan Balai Kota Sudabaya, Sabtu (10/6/2023).

Tak hanya bintang tamu utama Ndarboy Genk yang bakal meramaikan festival musik gratis ini tapi juga akan diisi sejumlah musisi lokal, pelajar, hingga ludruk yang dimulai pukul 16.00 – 21.30 WIB.

Arief Syaifuddin, Event Manajer JADICOMM Event Organizer (EO) menyampaikan, gladi bersih dan check sound Ndarboy Genk akan digelar sebelum acara dimulai pukul 11.00 – 16.00 WIB.

“Pukul 16.00 WIB kita akan mulai official opening, pendukung acara mulai tampil sampai Ndarboy Genk tampil pada pukul 20.30 WIB hingga puncak acara pukul 21.30 WIB selesai,” kata Arief, Sabtu (10/6/2023).

Pengalihan Arus untuk Festival Musik Surabaya Hebat

Sementara, Soe Priyo Utomo Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kota Surabaya menyebut, arus lalu lintas depan Balai Kota Surabaya akan tutup total mulai pukul 14.00 WIB. Rekayasa pengalihan arus lalu lintas akan berlaku hingga pukul 23.00 WIB kembali normal.

Pengendara dari Jalan Gubernur Suryo menuju Yos Sudarso kemudian dari Jalan Pemuda menuju Yos Sudarso dialihkan ke Jalan Panglima Sudirman.

“Kemudian dari Jalan Gubernur Suryo menuju Balai Kota atau Kusuma Bangsa  bisa lewat Jalan Embong Ploso, Sono Kembang, melintas Jalan Gubeng,” ulasnya. Sedangkan pengendara dari Jalan Kusuma Bangsa menuju Jalan Pemuda akan diarahkan melintas melalui Jalan Biliton.

“Kemudian yang dari Jalan Sumatera menuju Jalan Pemuda juga dialihkan ke Jalan Kayoon dan Jalan Panglima Sudirman,” terangnya.

Terkait titik lokasi parkir bagi penonton Festival Musik Surabaya Hebat berada di Jalan Wijaya Kusuma, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Pacar, dan depan Gedung Sawunggaling Jalan Jimerto.

“Kemudian untuk titik parkir ada juga di Jalan Pacar, Jalan BKR Pelajar, Jalan Slamet Surabaya, Grand City, Jalan Ngemplak, Jalan Walikota Mustajab, Ketabang Kali sisi barat dan parkir gedung Balai Pemuda,” imbuhnya.

Dalam hal pengamanan pihak EO juga melakukan memasang barikade setinggi 1,2 meter. Barikade termasuk dipasang di taman Monumen Sudirman depan Balai Kota agar kita harapkan tidak sampai terjadi kerusakan.

Untuk kelancaran dan pengamanan festival music Surabaya Hebat ini pihak EO juga melakukan koordinasi dengan jajaran Kepolisian dan TNI untuk mengamankan jalannya festival, tenaga medis dan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Satpol PP serta Dinas Perhubungan (Dishub).

Related posts

Polres Tanjung Perak Ringkus 7 Anggota Gangster Terduga Pembacok Security

Meriahkan HUT RI ke 78 Bidhumas Polda Jatim Gelar Berbagai Lomba Maknai Bersatu itu Kuat

Apresiasi Irjen Pol (P) Royke, Balik Mudik Gratis Layanan Prima Polri Untuk Masyarakat