Sekilas tentang Peringatan HUT ke-76 RI di Kecamatan Bendungan

oleh -10 Dilihat

Memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI, aparatur pemerintah di Kecamatan Bendungan hari ini menggelar upacara pengibaran sang merah putih.

Dipusatkan di halaman pendapa Kecamatan Bendungan, pelaksanaan upacara tersebut dipimpin Camat Bendungan dan diikuti peserta dari jajaran Forkopimca, personel TNI-Polri, ASN, Satpol PP, KUA, Dikpora, Kepala Sekolah dan Kades se-Bendungan, Selasa (17/8/2021).

Membacakan amanat Bupati Trenggalek, Nurkolik, S.STP yang juga Camat Bendungan ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan upacara Kemerdekaan ke-76 RI tahun ini seluruh elemen bangsa masih terus berjuang di tengah terpaan pandemi Covid-19.

“Saat ini bangsa Indonesia masih terus berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa bagi perekonomian bangsa. Dibutuhkan sinergi semua pihak agar kita bisa melewati masa-masa sulit saat ini,” ucap Nurkolik.

Sementara Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. yang juga hadir di lokasi mengungkapkan hal senada.

“Langkah kita tak boleh terhenti. Momen hari kemerdekaan ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk introspeksi diri sekaligus meningkatkan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Selain itu, sebagai warga negara yang baik, tentunya kita juga harus mematuhi setiap kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah utamanya tentang upaya pencegahan pandemi Covid-19,” tutur AKP Bambang.

Dari pengamatan redaksi di lapangan, sebagian personel Polsek dan Koramil Bendungan yang tidak mengikuti kegiatan upacara ditugaskan untuk melakukan pengamanan jalur.

“Sebagian kami tugaskan melakukan pengamanan jalur di depan lokasi. Mengingat pelaksanaan upacara persis di depan halaman kecamatan,” imbuh AKP Bambang.

Menjelang siangnya, AKP Bambang dan seluruh personel Polsek Bendungan bersiap untuk melaksanakan upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi yang digelar secara virtual.

Pihaknya pun berpesan, melalui peringatan hari kemerdekaan ini, agar seluruh elemen masyarakat tetap menjaga kerukunan dan toleransi sebagai upaya mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

No More Posts Available.

No more pages to load.