Sejumlah Kapolsek di Trenggalek Dikukuhkan, Iptu Cikini Pimpin Polsek Dongko

oleh -33 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dan pengukuhan Kapolsek jajarannya. Prosesi tersebut digelar di Rupatama Mapolres dan diikuti oleh para pejabat utama dan Kapolsek jajaran. Kamis, (29/9).

Kapolsek Dongko yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Rohadi yang telah memasuki masa purna tugas digantikan oleh Iptu Cikini, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Watulimo.

Sedangkan sejumlah Kapolsek yang dikukuhkan dari pejabat sementara menjadi Kapolsek difinitif antara lain Kapolsek Durenan yang dijabat oleh Iptu Panut, S.H., Kapolsek Pule Iptu Rohmad Hudi dan Kapolsek Gandusari, Iptu Zainudin, S.H.

Dalam arahannya, AKBP Alith menuturkan, mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah terjadi sebagai penyegaran dan kebutuhan organisasi. Hal ini merupakan bagian dari pengejawantahan transformasi menuju Polri yang Presisi.

“Selamat kepada Iptu Cikini. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang saudara miliki dapat membawa energi baru dan perubahan positif untuk mengembangkan dan membesarkan Polsek Dongko.” Ujar AKBP Alith.

Sebagai pejabat baru, pihaknya meminta agar segera beradaptasi dengan lingkungan serta melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai potensi yang ada di wilayah guna menciptakan Kamtibmas yang semakin kondusif.

Sedangkan kepada Kapolsek yang dikukuhkan, AKBP Alith menekankan bahwa proses pengukuhan tersebut didasarkan atas penilaian pimpinanan atas kinerja, kompetensi dan track record yang baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Tugas kita kedepan tidaklah semakin mudah. Dinamika dan perubahan yang demikian pesat menuntut kita lebih pro aktif dalam mengembangkan kualitas diri disamping nilai profesionalisme sesuai dengan harapan masyarakat.” Pungkasnya.