Satu Warga Mengikuti Isolasi Terpadu di Puskesmas Pule

oleh -61 Dilihat

Polres Trenggalek – Warga Pule yang mengikuti isolasi terpadu pada hari kemarin Kamis ( 19/8 ) satu warga desa Tanggaran. Isolasi tersebut dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Pule.

Informasi adanya warga yang melaksanakan kegiatan isolasi terpadu dibenarkan tiga pilar desa Tanggaran. ” Benar salah satu warga yang hasil pemeriksaan reaktif saat ini menjalani isolasi di Puskesmas Pule,” ucap Bripka Danang saat dikonfirmasi dalam kegiatan pengawalan pasien dari rumah menuju isoter bersama Babinsa Koramil 0806/10 Pule.

Sebelumnya, warga yang akan dilaksanakan isolasi terpadu merasa tidak nyaman dengan diberikanya penjelasan dan pencerahan tentang penyebaran Covid-19 yang perlu penanganan penting, akhirnya bersedia diarahkan untuk menjalani isolasi terpadu.

” Sebelumnya pasien dari desa Tanggaran ini, pokoknya tidak mau untuk dilaksanakan perawatan di Puskesmas Pule dalam menjalani isolasi terpadu. Alhamdulilah setelah diberikan penjelasan dari satgas desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akhirnya menurut,” Pungkas Bripka Danang.

Kegiatan isolasi bagi pasien yang terkonfirmasi Covid-19 memang sangat dianjurkan dalam memutus penyebaran viris Corona. Antar warga yang melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi Covid rentan terjadi penularan dan akan menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19.

 

Saat ini, pemerintah telah melakukan penanganan covid-19 dengan menempatkan para pasien yang terkonfirmasi Covid berada di lokasi yang telah disiapkan untuk perawatan pasien.

No More Posts Available.

No more pages to load.