Satgas Kesehatan Dibantu TNI-Polri Gerak Bareng Pindahkan Warga Isoman ke Isoter

oleh -13 Dilihat

Polres Trenggalek – Petugas gabungan TNI-Polri dari Koramil 0806/13 Dongko dan Polsek Dongko dengan pengendali Kapolsek AKP Rohadi,S.H., bersama Wakapolsek IPTU Zainudin mendampingi Satgas Kesehatan dari Puskesmas Dongko dan Pandean melakukan pemindahan warga terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) dirumah ke tempat isolasi terpusat (Isoter) yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Sebelum dilakukan pemindahan, petugas gabungan melaksanakan edukasi untuk dilakukan pemindahan isolasi warga yang terkonfirmasi positif dan sedang melaksanakan isoman di rumah. Kemudian petugas meyakinkan jika di tempat isolasi terpusat (isoter) itu lebih baik daripada isoman. Karena akan lebih terpantau kondisi kesehatannya oleh tenaga kesehatan yang standby untuk memantau kondisi.

Setelah semuanya yakin, kemudian petugas gabungan melaksanakan pemindahan dari Isoman ke Isoter Kabupaten Trenggalek dengan menggunakan ambulance dengan pengawalan ketat.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek akp Rohadi menuturkan bahwa pemindahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Isoman ke Isoter merupakan wujud keseriusan Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran pandemi.

“Pemindahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Isoman ke Isoter merupakan wujud keseriusan Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran pandemi. Dan ini sebagai bentuk kehadiran Negara untuk melindungi warganya supaya sehat dan menekan adanya case fatality rate.” Tuturnya

Dan pihaknya akan terus membantu Satgas kesehatan serta mendukung program vaksinasi juga meningkatkan 3T (testing tracing dan threatment) dengan mengoptimalkan peranan Bhabinkamtibmas sebagai tracer. Pungkas Kapolsek Dongko.

No More Posts Available.

No more pages to load.