Razia Selama 6 Hari, Satlantas Polres Kediri Kota Tindak 1132 Pelanggar

oleh -5 Dilihat

Dalam waktu enam hari sejak Senin (8/8/2022) hingga Sabtu (13/8/2022), Satlantas Polres Kediri Kota menindak sebanyak 1132 pelanggar lalu lintas.

Dari jumlah tersebut, ada 755 pelanggar merupakan warga luar kota Kediri. Sedangkan, sisanya 377 merupakan warga Kota Kediri.

Adapun barang bukti sepeda motor yang diamankan sebanyak 153 unit, 52 unit standar dan 101 unit menggunakan knalpot brong. Sedangkan untuk Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) ada 903 dan Surat Izin Mengemudi (SIM) ada 76.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Pandri Pratama Simbolon mengatakan, dari total 101 kendaraan menggunakan knalpot didominasi oleh warga luar Kota Kediri.

Secara persentase ada sebanyak 24 pelanggar yang merupakan warga asal Kota Kediri. Sedangkan, dari luar Kota Kediri ada 77 pelanggar.

“Razia cipta kondisi ini kita gelar dalam waktu selama enam hari,” katanya.

Pandri menyampaikan, razia cipta kondisi yang digelar Satlantas Polres Kediri Kota selama enam hari berhasil menilang sebanyak 1.132 dengan rata-rata bentuk pelanggarannya tidak memakai helm, tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM), hingga kendaraan tidak sesuai spektek seperti menggunakan knalpot brong.

“Karena itu kami melakukan pemusnahan terhadap knalpot brong yang disita,dengan cara dipotong dengan alat gergaji yang telah disiapkan,” tambahnya.

Bahkan, lanjut dia, knalpot brong tersebut sudah ada surat pernyataan dari pemilik kendaraan hingga ada juga pelanggar yang menyerahkan knalpot brong kepada anggota untuk dimusnahkan.

Selain itu, AKP Pandri menyebutkan, lokasi penindakan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan anggota ada lima titik yang telah ditetapkan di Kota Kediri seperti Lima Jalam Brawijaya, KDP Slamet, PK Bangsa, Sudanco Supriadi, dan Jl Diponegoro.

Untuk pengambilan kendaraan tidak sesuai spektek, maka pemilik diwajibkan membawa surat putusan dari Kejaksaan Negeri Kota Kediri, foto kopi BPKB, STNK, identitas pengambil, dan wajib mengembalikan kendaraan sesuai standar,” ungkap Kasat Lantas Polres Kediri Kota.

 

The post Razia Selama 6 Hari, Satlantas Polres Kediri Kota Tindak 1132 Pelanggar appeared first on Tribratanews Polda Jatim.

No More Posts Available.

No more pages to load.