JatimTerkini.com
-->
Trenggalek

Puluhan Polisi Trenggalek Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu ke PPK

Polres Trenggalek – Distribusi logistik pemilu 2024 kembali digelar. Guna memastikan pengiriman logistik Pemilu dari gudang KPU menuju PPK berjalan aman dan lancar, Polres Trenggalek mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan dan pegawalan secara ketat.

Para petugas kepolisian ini sudah stanby di gudang logistik utama KPU yang berada di Desa Nglongsor Kecamatan Tugu sejak pagi hari. Petugas mendampingi proses louder kedalam truk pengangkut hingga mengalan sepanjang perjalanan sampai di gudang PPK masing-masing.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Susila Basuki, S.Sos. menuturkan, pengamanan dan pengawaan distribusi logistik pemilu ini sudah berjalan tiga hari sejak tanggal 10 Februari 2024 yang lalu.

“Hari ini merupakan hari terakhir. Sesuai jadwal distribusi ke PPK Trenggalek, Tugu, Pogalan, Durenan, Gandusari, Karangan, Suruh dan Kampak. Paling lambat H-1 seluruh logistik harus sudah berada di TPS.” Ujar Iptu Susilo

Terkait dengan proses pengawalan, lanjut Iptu Susilo masih sama dengan yang dilakukan sebelumnya. Masing-masing rombongan dikawal oleh sedikitnya 7 orang personel sehingga total yang dikerahkan berjumlah 56 personel. Disamping itu juga dikerahkan untuk mengamankan rute yang dilewati. Termasuk diantaranya adalah pengamanan tertutup dari Satintelkam maupun Satreskrim.

“Saat ini, masih berproses dan diharapkan semua dapat berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan serta tidak ada kendala yang dapat mengganggu atau menghampat pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Pebruari 2024 nanti.” Pungkasnya.


Related posts

Haornas 2023, Kapolres Trenggalek Turut Bangga Capaian Prestasi Atlet

Adhis

Sukseskan Operasi Zebra Semeru 2023, Polres Trenggalek Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Adhis

Pimpin Latpraops Lilin Semeru 2023, Ini Penekanan Kapolres Trenggalek

Adhis