JatimTerkini.com
-->
Surabaya

Prudential Syariah Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Surabaya, JatimTerkini–Guna mendukung pertumbuhan ekonomi Syariah Indonesia dan visi negara menjadi pusat ekonomi Syariah global, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) secara resmi meluncurkan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah).
Menurut Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, peluncuran Prudential Syariah sekaligus menjadikan Prudential sebagai perusahaan asuransi jiwa berskala internasional pertama yang mendirikan entitas asuransi jiwa Syariah tersendiri untuk fokus melayani pasar Syariah di Indonesia. Saat ini kinerja ekonomi dan Syariah Indonesia menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun hingga kini menduduki posisi keempat dunia dan total aset dalam kelolaan industri Syariah terus meningkat hingga pada 2021 mencapai 17 persen.
Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riswinandi mengatakan, pendirian perusahaan asuransi jiwa Syariah akan menjadi entitas tersendiri bagi masyarakat di Indonesia. ”Diharapan dengan hadirnya Prudential Syariah dapat menjadi peluang bagi pertumbuhan ekonomi di tanah air,” ujarnya.
Presiden Direktur Prudential Syariah Omar Sjawaldy Anwar menuturkan, Prudential Syariah memiliki fundamental bisnis yang solid dengan pangsa pasar dari sisi total dana tabaru sebesar 45 persen, kontribusi bisnis baru dengan pangsa pasar 29 persen, dan pangsa pasar tenaga pemasar berlisensi syariah sebesar 76 persen. Menurutnya, aset Prudential Syariah juga merupakan nomor satu di industri asuransi jiwa syariah di Indonesia dengan aset yang dimiliki saat ini sekitar Rp7,8 triliun.
Selain itu Prudential juga memiliki 143.000 tenaga pemasar yang tersebar di 152 kota di Indonesia atau pangsa pasar 76 persen. ”Ini menjadi satu keunggulan daya saing di mana kami bisa melayani lebih dekat lagi,” terangnya. dna


Related posts

KIM Medokan Ayu Berkreasi: Komunitas Penyebar Informasi Tanpa Pamrih di Surabaya

redaksi

Ditresnarkoba Polda Jatim Gandeng Komponen Masyarakat Gelar Sosialisasi Stop Peredaran Narkoba

Polrestabes Surabaya Bersama IPSI Gelar Deklarasi Wani Jogo Suroboyo