JatimTerkini.com
Mojokerto

Prediksi Puncak Arus Mudik, Satlantas Polresta Mojokerto Sudah Siapkan Rekayasa Lantas

Kota Mojokerto –Satlantas Polresta Mojokerto Polda Jatim prediksi puncak arus mudik Lebaran 2023 di Mojokerto malam ini. Wujudkan mudik aman dan berkesan kini Kepolisian mulai persiapkan pengaturan terbaik untuk mengatur arus lalu lintas. Rabu (19/4/2023).

Yang diperkirakan akan semakin padat jika melalui Exit Tol Penompo dan Exit Tol Mojokerto Barat (Mobar)juga Jalan Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) di H-2 Lebaran mendatang.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria melalui Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjio Budi Santoso mengatakan, puncak arus mudik bakal terjadi terutama kendaraan yang melalui jalan nasional maupun jalan Tol Jomo. Diprediksi kendaraan dari Jakarta maupun Jawa Tengah akan tiba di Mojokerto pada Rabu atau Kamis malam.

“Diprediksi puncak arus H-2 Lebaran karena Libur Nasional tanggal 19 maka kita mengantisipasi tanggal 18 sore atau malam terjadi puncak arus mudik. Jadi jelas terjadi arus mudik yang sangat tinggi kita prediksi karena pemerintah pun tidak memberikan larangan terkait mudik lebaran tahun ini,” terang AKP Heru

Masih kata AKP Heru, “antusiasme masyarakat untuk mudik dalam Lebaran tahun ini meningkat lantaran tidak ada pembatasan dari Pemerintah Pusat seperti PPKM dalam tahun lalu. Sehingga kami berupaya semaksimal mungkin dengan menempatkan personel di sejumlah ruas jalan rawan kemacetan maupun kecelakaan,” tuturnya

Penerapan rekayasa lalu-lintas lengkap dengan pengalihannya yang telah disiapkan Polresta Mojokerto guna mengantisipasi lonjakan kendaraan pemudik dan sebagai pengurai kemacetan lalu lintas terus ditingkatkan keamanan dan kenyamanannya agar mudik bisa berjalan dengan aman dan berkesan.

Sementara itu AKP Heru mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya maksimal untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas saat mudik Lebaran. Ratusan personel gabungan disiagakan di tujuh pos yakni, enam Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan yang ada di simpul kemacetan dan rawan kecelakaan.

“Personel sudah kita sebar di sejumlah lokasi untuk pengamanan arus mudik maupun arus balik di Pospam, jadi ada enam Pospam dan satu Posyan kalau Pos Pelayanan ada di Pos Exit Tol Penompo,” pungkas AKP Heru.

MK/FR

Related posts

Polres Tulungagung Dampingi Mensos RI Berikan Santunan Keluarga Korban Tanah Longsor

Polres Pasuruan Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Kabel Telkom

Jelang Pilkades Serentak, Polres Pacitan Pertebal Pengamanan Untuk Jaminan Kelancaran Pemilihan