Polresta Banyuwangi dan Petugas Gabungan Lakukan Pengawasan di Pelabuhan Ketapang dan Sejumlah Pelabuhan Rakyat

oleh -26 Dilihat

BANYUWANGI – Mendukung pengamanan KTT G20 di Denpasar Bali pada 15-16 November 2022, Polresta Banyuwangi bersama petugas gabungan TNI memperketat pengawasan penyeberangan menuju Bali di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Pengawasan difokuskan terhadap setiap calon penumpang kapal menuju Bali. Satu per satu calon penumpang, baik pejalan kaki, mengendarai kendaraan roda dua, hingga roda empat, tak luput dari pemeriksaan petugas.

Pemeriksaan digelar di pintu masuk pelabuhan menggunakan metal detektor. Barang bawaan calon penumpang turut diperiksa oleh petugas. Hal ini seperti disampaikan oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kabag Ops Kompol Agung Setia Budi.

“Barang bawaan kita lakukan pemeriksaan yaitu antisipasi peredaran narkoba, sajam, bahan peledak, senjata api, dan hal-hal membahayakan lainnya,” kata Kabag Ops Polresta Banyuwangi, Kompol Agung Setia Budi,Senin (31/10/22).

Selain barang bawaan, petugas juga akan memeriksa identitas calon penumpang seperti KTP, SIM, dan STNK. Selain di Pelabuhan Ketapang, personel gabungan Brimob Polda Jawa Timur juga dikerahkan di 25 pelabuhan rakyat yang berada di sepanjang garis pantai Banyuwangi

“Di beberapa pelabuhan rakyat yang ada di Banyuwangi juga kita lakukan patrol rutin untuk memastikan keamanan jalur perairan yang menuju ke Pulau Bali,”pungkas Kompol Agung. (**)