JatimTerkini.com
Trenggalek

Polres Trenggalek Gelar Latpraops Bina Waspada Semeru 2023

Polres Trenggalek – Dalam waktu dekat Kepolisian Resort Trenggalek akan menggelar kewilayahan dengan sandi `Bina Waspada Semeru 2023`. Operasi ini digelar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif guna menekan berkembangnya pengaruh kelompok radikal, paham anti ideologi Pancasila dan kelompok intoleran serta mendukung suksesnya Pemilu tahun 2024.

Guna memastikan kesiapan dan persiapan baik personel, metode maupun sarana prasana pendukung, Polres Trenggalek menggelar Latihan Pra Operasi atau Latpraops yang diikuti oleh segenap personel yang terlibat di Rupatama Mapolres. Jumat, (16/6).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Wakapolres Kompol Sunardi, S.Pd. yang kebetulan hadir dan memimpin langsung jalannya Latpraops tersebut mengungkapkan, Operasi Bina Waspada Semeru 2023 ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegatan Preemtif yang didukung kegiatan intelijen untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Operasi dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 19 Juni hingga 3 Juli 2023. Operasi Harkamtibmas mengedepankan tindakan pencegahan dan menangkalan melalui kegiatan Binmas, simpatik untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat.” Jelas Kompol Sunardi.

Lebih lanjut Kompol Sunardi menuturkan, dalam Latpraops ini, masing-masing Kasatgas yang telah ditunjuk memaparkan sasaran dan cara bertindak sesuai dengan target operasi yang telah ditetapkan sekaligus menyamakan persepsi sehingga hasil yang diharapkan selama operasi berlangsung dapat tercapai optimal.

“Saya minta masing-masing Satgas betul-betul melaksanakan Tupoksinya dengan baik dan bertanggung jawab penuh atas pelaksanaan tugas dilapangan baik operasional maupun administrasinya.” Imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, dalam operasi ini melibatkan sedikitnya 44 personel  yang terbagi menjadi tiga Satgas yakni Satgas Deteksi, Satgas Preemtif dan Satgas Banops.

“Untuk Polsek jajaran melaksanakan operasi imbangan.” Pungkasnya.

Related posts

Hari Jadi Polwan, Polres Trenggalek Gelar Upacara Ziarah TMP

Adhis

Polisi di Trenggalek Turut Amankan Penyaluran BLB

Adhis

PolresTrenggalek Gelar `PadiSari`, Dorong Ekonomi Sektor Pariwisata