JatimTerkini.com
Trenggalek

Polres Trenggalek Bagikan Ratusan Takjil Untuk Masyarakat

Polres Trenggalek – Memasuki minggu pertama bulan suci Ramadan, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar bagi-bagi takjil gratis untuk para pengemudi atau pengendara yang melintas di seputaran kota Trenggalek. aksi bagi-bagi takjil ini dipusatkan disimpang tiga Widowati tepatnya di depan pos lantas/PSC 119. Sabtu, (1/4).

Puluhan personel Polres Trenggalek di sepanjang sisi selatan jalan. Saat lampu lalu lintas menunjukkan warna merah, dengan cekatan petugas langsung membagikan takjil dan menu buka puasa yang berisi roti, nasi soto dan teh kemasan kepada para pengguna jalan. Sedikitnya 200 paket takjil dibagikan dalam acara ini.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang kebetulan memimpin langsung jalannya kegiatan tersebut didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Novi Alith Alarino mengungkapkan, bagi-bagi takjil gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian jajaran Polres Trenggalek kepada segenap masyarakat khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa.

“Berbagi dengan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa sekaligus sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.” Ujar Kapolres murah senyum ini.

Lebih lanjut AKBP Alith menuturkan, tak sekadar berbagi takjil, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan kembali tentang tertib berlalu lintas mengingat dalam bulan Ramadan ini, tingkat aktivitas masyarakat maupun arus lalu lintas cenderung meningkat signifikan.

Bukan itu saja, pihaknya juga mengingatkan masyarakat perihal larangan selama bulan Ramadan seperti menyalakan petasan atau mercon, ronda sahur menggunakan sound system berlebihan, menerbangkan balon udara maupun konvoi dan arak-arakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya yakin dan percaya, dengan dukungan segenap masyarakat, situasi Kamtibmas kabupaten Trenggalek akan senantiasa kondusif. Semoga apa yang kami lakukan ini berkah dan bernilai ibadah.” Pungkasnya.

Related posts

Gelar Survei, Satlantas Trenggalek dan Dishub Temukan Sejumlah Titik Jalan Berlubang

Adhis

Keren, Kini Polres Trenggalek Miliki Bus Pelayanan SIM Keliling

Adhis

Pastikan Transparan dan Anti KKN, Polres Trenggalek Teken Pakta Integritas Penerimaan Polri

Adhis