Polisi Tetap Maksimalkan Pengamanan Meski Presiden Jokowi Batal Kunker ke Mojokerto

oleh -42 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto Kota – Menyikapi batalnya kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke wilayah Kabupaten Mojokerto yang digantikan Menteri BUMN RI H. Erick Thohir, B.A., M.B.A., beserta jajaran, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H, S.I.K, M.T, memastikan akan tetap memberikan pengamanan secara maksimal di area lahan Tebu Temugiring PTPN X, Dusun Temugiring, Desa Batangkrajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Selasa (11/10/2022).

AKBP Wiwit Adisatria mengungkapkan, meskipun Presiden batal melakukan kunjungan kerja, sebanyak 1779 personel pengamanan yang sudah diterjunkan di lapangan akan tetap melakukan tugasnya dengan baik. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu beserta rombongannya dan masyarakat yang melihat mulai dari sebelum acara berlangsung, saat acara berlangsung, hingga acara kunjungan kerja selesai untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Meskipun kunjungan kerja ini batal dihadiri oleh Presiden Jokowi, Seluruh pasukan TNI dan Polri akan tetap melakukan pengamanan sebaik mungkin demi memberi kenyamanan bagi rombongan dan masyarakat yang melihat di lokasi,” Ucapnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir  menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo tidak bisa melakukan kunjungan kerja dalam rangka Ravitalisasi Industri Gula di Kabupaten Mojokerto sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya karena adanya agenda tugas yang sangat penting.

“Mewakili Presiden Joko Widodo saya memohon maaf karena hari ini tidak bisa melakukan kunjungan kerja, sebenarnya Presiden sudah dalam perjalanan, namun karena ada tugas yang sangat urgent sehingga mengharuskan beliau langsung kembali ke Ibu Kota,” Jelasnya.

Dalam sambutannya, Erick Thohir mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan kerja kali ini adalah untuk memberikan solusi bagi para petani tebu supaya masyarakat bisa lebih maju dan sejahtera. Di acara tersebut turut diberikan kesempatan kepada para petani tebu yang hadir untuk menyampaikan keluhan serta harapan mereka terkait pertanian tebu. Setelah itu, acara kunjungan kerja ditutup dengan sesi penyerahan bibit tebu oleh Menteri BUMN kepada para petani.

AKBP Wiwit mengaku bersyukur karena acara kunjungan kerja oleh Menteri BUMN dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kendala sedikit pun. Selain itu, Wiwit juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel gabungan yang telah mengamankan acara ini dengan sangat baik dan penuh tanggung jawab.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel pengamanan karena sudah saling berkoordinasi dan melakukan penjagaan dengan baik demi mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan kondusif.” Ucap Kapolresta Mojokerto.

Lebih lanjut, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, SH, MM. juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri BUMN karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan kunjungan kerja kali ini, saya sangat mengapresiasi kinerja kalian yang telah mengamankan jalannya acara dengan sangat bertanggung jawab.” Tutup Kolonel Inf Unang Sudargo. (MK/DLN)