Jokowi Batal Kunker di Mojokerto, Ribuan Personel TNI Polri Tetap Disiagakan

oleh -16 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto – Ribuan personel dari Polresta Mojokerto mengamankan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI yang digantikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI H. Erick Thohir, B.A., M.B.A beserta Rombongan dalam rangka Revitalisasi industri gula nasional untuk ketahanan pangan dan energi  di Lahan Tebu Temugiring PTPN X, Dusun Temugiring, Desa Batankrajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Selasa (11/10/2022)

Dalam Kunker tersebut dijadwalkan Presiden RI Jokowi hadir pada acara kali ini, sebelumnya orang nomer satu di Indonesia itu mampir ke Solo disebut langsung bertolak balik ke Jakarta dikarenakan ada tugas negara yang tidak bisa ditinggalkan, dan hanya dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T, menyebutkan sekitar ± 1779 personel gabungan diturunkan dalam kegiatan kunker ke wilayah Mojokerto dengan pembagian sesuai ploting nya masing masing.

Pada kesempatan tersebut Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan dan menyampaikan salam dari bapak Presiden, “Tujuan kita kesini ialah memberi solusi untuk para petani tebu, sehingga masyarakat bisa lebih maju dan sederhana, walaupun Bapak Presiden tidak hadir disini, tentunya beliau memberi dukungan penuh terhadap pertanian Indonesia,”  Ucap Erick Thohir.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan berdialog dengan puluhan petani tebu, Supriadi salah seorang petani tebu menyampaikan, “Kami selaku petani tebu menyampaikan terimakasih atas dukungan dari PTPN X terkait penyaluran pupuk subsidi yang berkwalitas dan diharapkan bapak menteri benar benar mewujudkan program ini,”  Ujar salah petani tebu.

Diakhir Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bibit tebu oleh menteri BUMN, sepanjang kegiatan berjalan aman dan lancar, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unag Sudargo menambahkan bahwa penyelengaraan pengamanan berjalan sangat baik dan lancar walaupun bapak presiden tidak bisa datang, “Terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama saling membantu dalam melaksanakan tugas pengamanan,” Tutup Kolonel Inf Unag Sudargo. (MK/ENR)