JatimTerkini.com
Hukrim Surabaya

Polisi Identifikasi Jasad Korban Pembunuhan di Jurang Pacet, Diduga Mahasiswa Surabaya Jadi Korban Pembunuhan

ilustrasi

Surabaya – Diduga korban pembunuhan jasad mahasiswi asal Surabaya ditemukan dalam koper yang terbungkus karung di Jalan Pacet-Cangar, Desa/Kecamatan Pacet, kemarin (7/6) siang. Jasad korban dibuang ke jurang kawasan tanjakan Gajah Mungkur setelah dibunuh kekasihnya pada 4 Mei lalu.

Kabar ini dibenarkan AKBP Mirzal Maulana Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya menyebut jasad itu masih proses identifikasi. Ia belum berani memastikan dugaan mutilasi yang ditemukan di jurang kawasan Gajah Mungkur Kecamatan Pacet, Mojokerto.

“Ada informasi dari Polrestabes sudah di TKP. Tersangka di Polrestabes. TKP (kejadian) nya tidak di sini. Di sini (Pacet) lokasi pembuangan saja. Ada pengakuan dari pelaku,” ujarnya pada media, Kamis (8/6/2023).

Mirzal menambahkan, jasad tersebut masih proses identifikasi. Ia belum berani memastikan dugaan mutilasi jenazah yang dilaporkan terbuang terbungkus karung dalam koper.

“Belum, ini masih dalam rangka post mortem. Identifikasi mayat tersebut. Saya belum lihat hasilnya (utuh atau mutilasi). Kalau lihat ininya sih utuh cuma belum lihat. Mangkanya keterangan resminya belum. Ini masih berproses tim masih bekerja soalnya,” ulas Mirzal.

Dari informasi yang dihimpun, korban adalah Angeline Nathania, 22, warga Gunung Anyar Tambak, Surabaya. Mahasiswi semester VI Fakultas Hukum Ubaya itu diduga dihabisi kekasihnya Rochmad Bagus Apriyatna alias Roy, 41, warga Gunung Anyar Kidul, Surabaya. Pembunuhan terjadi pada 3 Mei lalu di sebuah apartemen daerah Wonocolo dan mayatnya dibawa ke Pacet sehari berikutnya. Korban tewas dengan cara dijerat pada bagian leher.

Jasad itu berada dalam sebuah koper warna hitam. Koper tersebut dibungkus lagi dengan karung berwarna putih. Sugeng menjelaskan, awal penemuan mayat bermula dari informasi Polrestabes Surabaya Rabu (7/6) sekitar pukul 12.00. Tim tahura diminta tolong untuk memeriksa benda mencurigakan di sekitar kawasan Gajah Mungkur. Dugaannya ada korban pembunuhan yang dibuang di jurang jalur penghubung Mojokerto-Batu itu.

Korban ini dilaporkan hilang sejak awal bulan Mei 2023. Selama dilaporkan hilang korban berada di salah satu Apartemen daerah Surabaya.  “Korban dilaporkan hilang 2 Mei, sudah 1 bulan,” ujar dari sumber kepolisian.

Penemuan mayat korban berangkat dari pengakuan tersangka yang lebih dahulu ditangkap. ”Dari petunjuk pelaku yang lebih dahulu kami amankan,” pungkas pihak kepolisian.

Related posts

Pemkot Surabaya Kembangkan Potensi Kampung Wisata Kue

redaksi

Kapolda Jatim Serahkan Piala dan Medali Kepada Juara Badminton Kapolda Cup 2023

Walikota Surabaya Hadiri Harlah Pemuda Pancasila Ke 63 Tahun. Eri : Saya Kader dan Keluarga Besar Pemuda Pancasila

Nanang