Pohon Tumbang di Jalan Trenggalek-Tulungagung, Arus Lalin Tersendat

oleh -13 Dilihat

Polres Trenggalek – Sebuah pohon dilaporkan tumbang tepatnya di jalan Raya Nasional masuk Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Akibatnya, jalur utama penguhubung Trenggalek-Tulungagung tersebut menjadi tersendat. Senin, (17/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kapolsek Pogalan AKP Kaelani, S.Sos. menerangkan, peristiwa pohon tumbang yang diketahui jenis pohon asem belanda tersebut terjadi sekira pukul 06.30 Wib.

Batang pohon yang relatif cukup besar tersebut menutupi hampir separo badan jalan yang menyebabkan arus lalu lintas menjadi sedikit terganggu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Anggota sudah kita kerahkan ke TKP dan membantu evakuasi serta melakukan pengaturan lalu lintas.” Ujar AKP Kaelani.

Sejumlah petugas yang merupakan personel dari Kepolisian, TNI dan BPBD dibantu warga setempat nampak saling bahu membahu mengevakuasi pohon tersebut. Beberapa diantaranya memotong batang pohon menggunakan gergaji mesin dan kapak, sementara sisanya mengangkat dan membawa potongan pohon ke pinggir jalan.

Berkat kesigapan petugas gabungan tersebut, tak butuh waktu lama evakuasi pohon tumbang tersebut selalsai dan jalan bisa dilalui kembali dengan normal.

“Alhamdulillah, saat ini jalan sudah dibuka dan bisa dilalui dari dua arah. Namun demikian, kepada pengendara tetap kami imbau untuk tetap berhati-hati dan waspada mengingat saat ini sudah masuk musim hujan.” Pungkasnya.