Pimpin Apel Pagi, Ini Penekanan Kapolres Trenggalek Bagi Jajarannya

oleh -20 Dilihat

Polres Trenggalek – Sejumlah agenda besar di Kabupaten Trenggalek seperti peringatan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia maupun Hari Jadi ke-828 Kabupaten Trenggalek selama bulan Agustus 2022 berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres menyatakan, terselenggaranya rangkaian kegiatan yang berlangsung selama satu bulan penuh tersebut tak lepas dari peran serta seluruh pihak. Tak terkecuali personel Polres Trenggalek yang tanpa lelah melalukan langkah kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat. Senin, (5/9).

“Terima kasih kepada seluruh anggota dimana rangkaian kegiatan selama bulan Agustus ini bisa berjalan aman terkendali. Apresiasi juga kami sampaikan kepada masyarakat Trenggalek yang juga turut berperan aktif menjaga Kamtibmas sehingga tetap kondusif” Ujarnya.

Dihadapan seluruh anggotanya, AKBP Alith memberikan beberapa evaluasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Hal ini perlu dilakukan sebagai langkah koreksi dan perbaikan sehingga nilai profesionalisme selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat semakin meningkat.

Pihaknya menekankan agar petugas penjagaan yang merupakan etalase pertama untuk meningkatkan kewaspadaan. SOP lalu lintas orang yang keluar masuk markas komando (Mako) harus benar-benar di jalankan dengan baik.

“Jangan acuh atau underestimate.” Imbuhnya.

Pihaknya juga mengintruksikan seluruh anggota Polres Trenggalek untuk memiliki komitmen bersama yang kuat memberantas Narkoba maupun perjudian dalam bentuk apapun. Pihakny ajuga mengingatkan agar tidak ada anggota yang malakukan pelanggaran sekecil apapun khususnya terkait Narkoba dan perjudian.

“Tidak ada toleransi. Sikat habis.” Pungkasnya

Usai apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan Gaktibplin berupa pemeriksaan sikap tampang, performace dan disiplin anggota yang dimotori oleh Sipropam Polres Trenggalek.