Peringati HUT RI ke 76, Polsek Gandusari Bagikan Bendera Kepada Masyarakat

oleh -8 Dilihat

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 75 secara serentak Polsek Jajaran Polres Trenggalek melakukan giat pemberian bendera merah putih kepada masyarakat sekaligus mengibarkannya di depan rumah. Kegiatan itu pula dilakukan Polsek Gandusari melalui para bhabinkamtibmasnya dengan langsung mendatangi rumah warga desa binaan yang belum mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya.

Menurut Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. dalam kegiatan ini semua bhabinkamtibmas jajaran Polsek Gandusari telah melaksanakan perintah dari satuan atas tersebut, dimana masing-masing bhabinkamtibmas telah mengibarkan beberapa bendera di rumah warga yang saat itu belum mengibarkannya.

”Sambil sambang desa para bhabinkamtibmas bersilaturahmi ke rumah warga desa binaannya sekaligus memberikan bendera dan mengibarkannya di depan rumah,” ujar Kapolsek Gandusari.

Pengibaran bendera merah putih ini merupakan wujud rasa nasionalisme terhadap negara dan kebanggaan atas perjuangan para pendahulu untuk meraih kemerdekaan dari penjajah asing.

“Kita juga tumbuhkan rasa kesadaran masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diraih para pejuang dan pendahulu,” imbuh AKP Sutrisno.

Lebih lanjut menurut AKP Sutrisno, dalam kesempatan tersebut para bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat, dalam rangka merayakan HUT RI ke 76 tersebut tidak perlu euforia yang berlebihan karena saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

“Karena saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19 maka kegiatan masyarakat atau hiburan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 76 untuk sementara ditunda dulu hingga pandemi berakir,” tutup AKP Sutrisno.

No More Posts Available.

No more pages to load.