JatimTerkini.com
GresikJatimMojokerto

Peringati Hari Bumi Sedunia, Polres Gresik Tanam Pohon Mangrove di Kali Mireng

jatimterkini.com, Gresik – Sebagai bentuk kepedulian, dalam memperingati hari bumi sedunia Polres Gresik menanam bibit pohon mangrove di Kali Mireng Desa Sidomukti, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Minggu (07-05-2023).

Dalam kegiatan tersebut Kasat Polair Polres Gresik AKP Poer Laksono bersama perwakilan BNPB, BPBD, Komunitas Pencinta Alam maupun tamu undangan melaksanakan penanaman Bibit bakau yang nantinya jadi Mangrove atau Hutan Bakau di wilayah Utara kabupaten Gresik.

Penanaman pohon Mangrove sebanyak 1.000 pohon dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Tujuannya agar tidak terjadi pengikisan tanah di garis pantai yang mana sekarang bibir pantai semakin masuk kedalam karena terjadinya erosi.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Polair AKP Poer Laksono  mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bumi Sedunia.

“Agar kita ikut berperan serta supaya tidak lagi terjadi erosi atau pengikisan tanah dibibir pantai dan juga untuk melindungi ekosistem pantai supaya tetap lestari,” tegasnya.

“Mari kita lindungi Laut dan Pantai dengan berbuat sedikit tetapi akan bermanfaat bagi anak cucu kita semua,” pungkas Kasat Polair. (*)

Related posts

Pengendalian Wabah PMK, Polresta Mojokerto Cek Kebersihan dan Kesehatan Hewan Ternak Sapi

Polres Sumenep Berhasil Ungkap Kasus Tipikor Gedung Dinkes, 6 orang Ditetapkan Tersangka

Polres Mojokerto Cegah Laka Pada Ops Ketupat Dengan Menyiapkan Pos Check Point