Pengurus PSHW-TM Ranting Taman Resmi Dikukuhkan

oleh -102 Dilihat

 

Pengukuhan dan pengesahan PSHW-TM ranting Taman

(SIDOARJOterkini) – Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun (PSHW-TM) Ranting Taman dikukuhkan dengan dihadiri Dewan sembilan H Sugiyanto dan sejumlah pengurus PSHW-TM Cabang Sidoarjo serta anggota, Minggu 17 Juli 2022.

Prosesi pengukuhan yang digelar di halaman Balai Desa Keramatjegu Kecamatan Taman tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan Panji kebesaran PSHW-TM yang dilakukan Wakil Ketua Cabang Sidoarjo kepada Ketua Ranting Taman dengan disaksikan oleh Dewan Sembilan.

Dalam sambutannya Ketua Ranting PSHW-TM Taman Hery menyampaikan, pengukuhan pengurusan ranting Taman menandai pergerakan syiar PSHW-TM di wilayah kecamatan Taman.

Ketua Ranting Taman Hery (Kanan), Dewan Sembilan H Sugiyanto, Wakil Ketua Cabang Sidoarjo Widji (Kiri)

“Ranting Taman yang merupakan bagian dari Cabang Sidoarjo akan siap mengembangkan syiar dan membesarkan PSHW-TM di wilayah Kecamatan Taman,”tegasnya.

Wakil Ketua PSHW-TM Cabang Sidoarjo Widji mengatakan, dengan dikukuhkannya kepengurusan PSHW-TM Ranting Taman akan bertambah pula jumlah saudara yang dinaungi oleh PSHW-TM Cabang Sidoarjo.

“Sudah sembilan ranting yang dikukuhkan dan menjadi bagian dari Cabang Sidoarjo,”ucap Widji.

Ditambahkannya, dengan jumlah saudara yang semakin besar diharapkan ada sejumlah prestasi yang bisa diraih oleh saudara -saudara muda PSHW-TM dari berbagai even kedepannya.

“Cabang Sidoarjo sudah menyiapkan berbagai program untuk meraih prestasi, seperti pembinaan atlit yang sudah kita jalankan,”ungkapnya.

Pemberian santunan kepada Yatim Piatu

Dalam amanahnya Dewan sembilan PSHW-TM H Sugiyanto menekankan, kerukunan antar saudara harus tetap ditingkatkan untuk kebesaran PSHW-TM.

“Yang lebih penting adalah membangun jiwa dan hati sesuai ajaran SH agar kehidupan bisa berjalan dengan baik,”tutur sedulur sepuh yang akrab dipanggil Mbah Gik ini.

Selain itu lanjut Mbah Gik, memperdalam Kanuragan juga harus dilakukan sebagai upaya melestarikan peninggalan yang diberikan oleh Ki Ngabehi Surodiwirjo (eyang Suro) untuk membentuk raga yang sehat.

“Semoga dengan dikukuhkan Ranting Taman, syiar PSHW-TM bisa terus dikembangkan,”tandasnya.

Dalam acara pengukuhan tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta ditampilkan berbagai atraksi silat yang diperagakan oleh sedulur PSHW-TM Ranting Taman. Hingga acara berakhir suasana berlangsung kondusif (cles)

The post Pengurus PSHW-TM Ranting Taman Resmi Dikukuhkan appeared first on SIDOARJO TERKINI.

No More Posts Available.

No more pages to load.