Peduli Masyarakat, Polisi Mojokerto Bersama Puskesmas Sosialisasikan Bahaya Stunting Pada Anak

oleh -14 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto – Dalam rangka turut serta memperhatikan kesehatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Bendung Kec. Jetis Bripka Arif Santoso bersama pihak puskesmas melaksanakan sosialisasi bahaya stunting pada anak di Rumah Kepala Dusun Pohsengir Desa Bendung Kec. Jetis Kab. Mojokerto, Kamis (28/01/23)

Saat di lokasi Bripka Arif Santoso mengatakan, Polsek Jetis Polresta Mojokerto Melalui Bhabinkamtibmas dalam pendampingan Posyandu Balita tersebut merupakan wujud kepedulian dan Sinergitas dalam mendukung program Pemerintah dengan adanya program kesehatan ibu dan anak yang diselenggarakan Puskesmas Bendung.

“keberadaan Bhabinkamtibmas selain untuk menjaga keamanan serta tertib dan lancarnya pelaksanaan kegiatan posyandu dan pemberian vitamin, juga memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya para orang tua untuk senantiasa memperhatikan tumbuh kembang dan kesehatan anak-anaknya” Imbuhnya

Dalam kesempatan itu Bripka Arif Santoso menyampaikan “tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak terutama balita yang terganggu perkembangannya, untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting,” Ucapnya

”Untuk mencegah stunting perlu diadakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H S.I.K M.T, Melalui Kasihumas Polresta Mojokerto IPTU M.K Umam, S.E, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Kami juga berpesan untuk ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak balita harus rajin datang ke Posyandu guna memeriksa tumbuh kembangnya anak,” tuturnya.

“Mendampingi kegiatan posyandu, merupakan tugas dari Bhabinkamtibmas untuk mengetahui kondisi kesehatan bagi anak-anak maupun balita yang berada di wilayah binaan, hal ini guna memastikan bahwa masyarakat di desa binaanya dalam keadaan sehat” Tutupnya. (MK/FDT)