Patroli Polsek Asembagus Sosialisasi Kepada Warga Antisipasi Penularan Penyakit PMK Pada Hewan Ternak

oleh -13 Dilihat

Tribratanews Polres Situbondo
Patroli Polsek Asembagus Sosialisasi Kepada Warga Antisipasi Penularan Penyakit PMK Pada Hewan Ternak
PolresSitubondo . Kegiatan Sosialisasi dlm Rangka Monetoring, Antisipasi serta Pencegahan merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak. Minggu (24/7/22)

Pada hari ini Minggu tanggal 24 Juli 2022 sekira Pukul 10.35 s/d selesai, Pemilik Ternak Sapi Pak , Desa Mojosari, Kec. Asembagus, telah dilaksanakan Sosialisasi kepada pemilik sapi dalam rangka antisipasi serta pencegahan merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi.

Bripka Joko Prihantono serta Briptu Feri Abrianto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Asembagus memberikan pemahaman kepada warga masyarakat yang memelihara hewan ternak/sapi , ciri – ciri hewan ternak yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sebagai berikut Kondisi hewan mengalami demam tinggi ,Muncul air liur berlebihan, Terdapat serta luka lepuh di rongga mulut atau pada lidah ,Hewan ternak tidak mau makan, nafas terlalu cepat/ Hipersalifasi, Abortus.

Di Wilayah Kecamatan Asembagus bagi Pemelihara ternak Sapi dihimbau agar selalu Membersihkan / Memandikan Sapi dan Kandangnya, Supaya hewan sapi peliharaanya tetap Sehat.

Harus lebih jeli dan Berhati hati kalo ada Sapi bergejala seperti di atas (Segera Hub Dokter atau Mantri Hewan), Pelaksanaan kegiatan diatas dan situasi berlangsung aman, lancar serta kondusif. (Hdn/asb)

The post Patroli Polsek Asembagus Sosialisasi Kepada Warga Antisipasi Penularan Penyakit PMK Pada Hewan Ternak appeared first on Tribratanews Polda Jatim.

No More Posts Available.

No more pages to load.