Pastikan Kesiapan, Polres Trenggalek Gelar Latpraops Tumpas Narkoba Semeru 2022

oleh -9 Dilihat

Polres Trenggalek – Kasus penyalahgunaan Narkoba masih menjadi perhatian jajaran Kepolisian. Kejahatan Narkoba tidak hanya berbahaya bagi pengguanya tetapi juga merusak generasi masa depan bangsa.

Guna mencegah hal tersebut, Kepolisian Resor Trenggalek dalam waktu dekat akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Tumpas Narkoba Semeru 2022”.

Operasi Kepolisian kewilayahan ini digelar dalam rangka penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya ditengah Pandemi Covid-19 di wilayah Jatim khususnya wilayah Kabupaten Trenggalek.

Untuk memastikan kesiapan dan persiapan pelaksanaan operasi, Polres Trenggalek menggelar latihan pra operasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Latpraops di Rupatama Mapolres Trenggalek dan diikuti oleh seluruh pejabat utama serta personel yang ditunjuk dalam operasi tersebut. Sabtu, (20/8)

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menuturkan, para pelaku kejahatan Narkoba ini sangat cerdik dalam melakukan aksinya. Oleh sebab itu, petugas dilapangan harus berada selangkah didepan.

“Sesuai dengan arahan dari bapak Kapolri dan Kapolda Jatim untuk menindak tegas semua kejahatan Narkoba. Tak ada toleransi, sikat semua.” Ujarnya

“Harus semangat. Operasi ini untuk menyelamatkan generasi masa depan bangsa. Lakukan yang terbaik agar Trenggalek zero Narkoba.” Imbuhnya

Senada, Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.H. yang kebetulan turut hadir dan memimpin jalannya Latpraops tersebut menekankan agar setiap personel yang terlibat benar-benar serius dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing Satgas. Hal ini sangat penting agar operasi bisa berjalan lebih optimal.

“Untuk anggota yang lain, tetap membantu dengan melakukan operasi imbangan sesuai satuan fungsi.” Ujar Kompol Haryanto.

Lebih lanjut Kompol Haryantoi meminta, dalam pelaksanaan operasi ini agar profesional dengan mengedepankan pembuktian yang didukung dengan teknologi informasi yang memadai.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan, S.H., S.I.K., M.H. selaku Karendalops mengatakan, operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021 akan digelar selama 12 hari kedepan dan melibatkan 72 personel yang terbagi 4 satuan tugas (Satgas) yakni Satgas Lidik, Satgas Tindak, Satgas Gakkum dan Satgas Banops.

“Kita harapkan dapat memaksimalkan dan mencapai target operasi yang telah ditentukan” Ucapnya.