JatimTerkini.com
JatimMojokerto

Nuzulul Qur’an, Kapolresta Mojokerto Beri Santunan Anak Yatim Piatu

jatimterkini.com KOTA MOJOKERTO – Sambut malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1444 Hijriyah, Sebagai wujud kepedulian sekaligus berbagi di Bulan Suci Ramadhan, Polresta Mojokerto bagikan sejumlah bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk para yatim piatu di Masjid Darul Muttaqin Jalan Bhayangkara No. 25, Mojokerto, Jawa Timur. Kamis (6/4).

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota Ny. Angga Wiwit, serta Pejabat Utama, dan anggota lainnya turut terlibat secara langsung dalam berikan santunan.

Ny. Angga Wiwit Adisatria menyampaikan, “Kita berusaha menebarkan kebaikan untuk sesama, kami berharap sedikit bantuan kami bisa bermanfaat dan menjadi ladang pahala di bulan yang penuh berkah ini,” ungkapnya.

Dalam beberapa riwayat islam menerangkan bahwa malam Nuzulul Qur’an jika dimanfaatkan dengan ibadah ataupun amalan-amalan dengan mengharap ampunan atas segala salah dan khilaf adalah hal yang dianjurkan, termasuk dengan santunan terhadap anak yatim piatu.

“Kegiatan positif ini sangat diperlukan terlebih lagi di bulan Ramadan bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an. Yakni malam turunnya peristiwa turunnya Al Qur’an kepada Nabi Muhammad untuk digunakan sebagai petunjuk bagi umat Islam, kita manfaatkan dengan baik,” tutur AKBP Wiwit dalam sambutannya.

Masih kata AKBP Wiwit, “disisi lain rangkaian penyerahan bantuan sosial ke yatim piatu ini juga merupakan wujud berbagi kami kepada yang lebih membutuhkan”, pungkasnya

MK/FR