Mutasi Perwira Kembali Bergulir, AKP Yudiono, S.H. Jabat Kasatlantas Trenggalek

oleh -53 Dilihat

Polres Trenggalek – Mutasi jabatan di lingkungan Polres Trenggalek kembali bergulir. Kali ini, jabatan Kasatlantas Polres Trenggalek diserahterimakan dari AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. kepada AKP Yudiono, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Pasuruan Kota.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) itu sendiri di gelar di Rupatama Mapolres yang dipimpin langsung Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. dan diikuti oleh sejumlah pejabat utama dan Kapolsek jajaran. Jumat, (25/11).

Dalam amanatnya, AKBP Alith kembali menegaskan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang lumlarah terjadi dalam organisasi Polri. Selain sebagai bagian dari tour of duty, pergeseran jabatan merupakan upaya penyegaran serta untuk menunjang jenjang karir personel.

“Kepada AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si., selaku pribadi dan pimpinan saya ucapkan terima kasih pengabdian yang diberikan selama bertugas di Polres Trenggalek. Cupup banyak prestasi yang telah diraih serta berbagai inovasi baru dalam hal pelayanan lalu lintas.” Ujar AKBP Alith.

Sedangkan kepada pejabat baru pihaknya meminta agar AKP Yudiono, S.H. segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Berbekal pengalaman jabatan sebelumnya hendaknya bisa diterapkan dan dikembangkan di wilayah Trenggalek, tentunya dengan mempertimbangkan aspek kearifan lokal yang bisa jadi berbeda.

“Selamat datang dan selamat bergabung di Polres Trenggalek. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang saudara miliki dapat dikembangkan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas Kabupaten Trenggalek yang kondusif.” Imbuhnya.

Pihaknya juga mengingatkan bahwa kedepan masih terdapat sejumlah agenda besar yang harus menjadi perhatian diantaranya, perhelatan Pemilu 2024 yang sudah berjalan, menjelang perayaan natal dan tahun baru 2023 serta akselerasi penanganan Covid-19 yang menunjukkan tren peningkatan.

“Bangun soliditas dan sinergitas yang kuat demi dan untuk masyarakat, bangsa dan negara.” Pungkasnya.