Mulia, Polisi Gresik ini Beri Santunan dan Antar Pulang Pedagang Asongan yang Sakit

oleh -7 Dilihat

jatimterkini.com, Gresik – Rakimin, seorang pedagang asongan asal Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan menangis terharu. Dia seakan tak percaya dengan pengalaman yang baru saja dialami.

Ya, Rakimin diantar pulang oleh Polisi karena sakit saat menjajakan dagangannya di Kecamatan Ujungpangkah. Dia pun tak menyangka ketika dipanggil salah satu anggota Polsek setempat, Aipda Yones Yuono.

“Awalnya kaget dan bingung, saya dipanggil anggota Polisi. Lah kok ternyata diberi uang serta diantar pulang,” kata Rakimin terharu, Rabu (2/11/2022).

Rakimin pun bersyukur masih ada Polisi yang peduli dengannya. Apapagi, saat ini kondisinya sedang tidak sakit sehingga harus beristirahat berjualan.

“Selain diantar pulang saya juga diberikan santunan, Alhamdulillah. Saya sangat berterimakasih,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota Polsek Ujungpangkah Aipda Yones menceritakan kronologi membantu pedagang asongan yang sedang sakit  Saat itu, dia sedang berjaga di mapolsek.

“Saat berjaga, ada pedagang asongan keberulan jualan alat pertanian seperti cangkul, pisau dan sabit, lalu kok terlihat lemas,” ungkapnya.

Tak berpikir panjang, dia lantas menaikkan dagangan Rakimin diatas mobil patroli. Dia kemudian mengantar ke kediaman Rakimin di Kecamatan Deket.

“Saat itu kami bersama anggota lain langsung mengantarkan Pak Rakimin ke Deket,” ujarnya.

Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin mengapresiasi anggotanya yang peduli dengan warga. Hal ini merupakan intruksi Kapolres AKBP Mochammad Nur Azis dengan mengusung Tagline Kota Santri.

Tagline itu, kata Mutlakin merupakan singkatan dari kerjasama, obyektif, teladan, amanah, tangguh, religius dan inovasi.

“Kami tentu mengapresiasi anggotanya yang ikut membantu warga,” tutupnya. (*)