JatimTerkini.com
-->
Kediri Raya

Momen Menghormati Pengibaran Merah Putih Di Wilayah Hukum Polsek Panggul

Polres Trenggalek – Wujud penghormatan dalam pengibaran sang merah putih dalam rangka HUT RI ke 76 di tunjukkan warga masyarakat, Hal tersebut di lakukan tepat pukul 10.17 sampai 10.20 WIB, petugas pengamanan dari Polsek, Koramil serta Sat Pol PP Panggul menghentikan semua kendaraan yang melintas di depan kantor kecamatan Panggul, Selasa (17/08).

Kegiatan penghormatan tersebut di lakukan di tempat ketika mendengar protokoler menyuarakan detik detik proklamasi seketika petugas pengamanan menghentikan aktivitas masyarakat yang melintas di kawasan tempat upacara tersebut.

Kemudian di saat pengibaran bendera merah putih petugas juga menghentikan kembali dan hal yang sama mengajak pengguna jalan untuk ikut penghormatan.

” Semua kendaraan dari berbagai arah kami hentikan kami ajak warga masyarakat untuk turun dari kendaraan dengan ikut berdiri dan Alhamdulillah pengguna jalan pun terlihat antusias, ikut mengheningkan cipta, memperingati detik-detik proklamasi dan saat pengibaran sang merah putih” ujar Aip Winarto Kspkt Polsek Panggul yang pimpin kegiatan ini.

Hal tersebut sengaja dilakukan petugas sebagai wujud menghargai dan menghormati hari kemerdekaan dengan berhenti sejenak, serta mengingat jasa para pahlawan di peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76. Dirgahayu RI Ke 76.(dkzld)

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Sialturahmi Kapolres Trenggalek Ke Ponpes Al Falah Kedunglurah

Redaksi Mojokerto

Upacara Dirgahayu RI Ke -76 Digelar di Kecamatan Durenan Dengan Prokes Ketat

Adhis

Minggu Siang, Polsek Kampak Mobiling Sasar Wilayah Senden

Adhis