JatimTerkini.com
JatimMojokerto

Mendukung Suksesnya Pemilu 2024, Bawaslu Kota Mojokerto Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

jatimterkini.com, Kota Mojokerto – Dalam rangka mendukung suksesnya Pemilu 2024 Bawaslu Kota Mojokerto menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif  bersama kelompok digital dan media Kota Mojokerto, bertempat di Hotel Lynn Jl. Empunala, Kota Mojokerto, Jum’at ( 12/05/23 )

Dalam Kegiatan Sosialisasi yang di selenggarakan oleh Bawaslu Kota Mojokerto ini mendatangkan narasumber yang ahli di bidang nya antara lain yakni, Cak Solahudin dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Mojokerto, Novi Kumala Dewi (Kominfo Kota Mojokerto) dan A Afif Amrullah Komisioner KPID Jawa Timur.

Dengan tema “Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu” dengan harapan dapat mengoptimalisasi peran media dan kelompok digital dalam menyukseskan pengawasan pemilu serentak tahun 2024.

Dalam sambutanya Ketua Bawaslu Jawa Timur Abdul Quddus Salam mengatakan harapanya pemilu 2019 yang sukses bisa terulang di tahun politik 2024,”Bawaslu sangat optimis dengan mengandeng media dan klompok masyarakat digital bisa mensukseskan pemilu tahun 2024.” Ujarnya.

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini juga telah hadir dari Kasi Humas Polresta Mojokerto, dimana selama Pemilu ini dukungan Polri sangat membantu tugas kita di Bawaslu,” Imbuhnya.

Masih kata Ulil, “Alhamdulillah dalam kegiatan ini juga telah hadir dari Kasi Humas Polresta Mojokerto, dimana selama Pemilu ini dukungan Polri sangat membantu tugas kita di Bawaslu.” Tambahnya.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Mojokerto Novia Kumala Dewi menjadi narasumber di acara tersebut, menurut Novia kita harus pandai dalam bermedia sosial apalagi mendekati tahun politik ini sering di jumpai hoax.

“Kita harus pandai dalam memperhatikan informasi di media sosial karena jika kita share informasi tanpa kita tahu apakah itu hoax atau tidak bukan merugikan orang lain saja tapi juga diri kita sendiri.” Ucapnya.

Novia juga mengatakan, “Kemarin saya bersama Kasi Humas Polreta Mojokerto menghadiri Kopilaborasi Dari Kominfo Jatim yang salah satunya juga persiapan untuk pemilu 2024 sehingga berita hoax bisa di minimalisir dan lebih banyak berita-berita positif seingga di harapkan capaian pemilihan pemilu tercapai dengan baik.” Tambahnya.

Cak Solahudin dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) mengapresiasi apa yang di selenggarakan oleh Bawaslu Kota Mojokerto ini bisa menjadi kegitan positif menjelang Pemilu 2024,

“Saya berharap bahwa jaringan kerja sama ini terus di gandeng oleh bawaslu, serta stakeholder terkait. Pengawasan itu penting yang sekarang bukan hanya manual akan tetapi pengawasan digital dari bawaslu yang menggandeng teman-teman media serta influencer sangat penting dan juga bersama pihak kepolisian juga, harapan saya kerjasama yang di lakukan Bawaslu ini bisa meminimalisir kejadian negatif seperti Hoax atau penipuan,” Ucapnya

Sementara itu Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU M.K. Umam menyampaikan, ”Terima kasih kepada Bawaslu Kota Mojokerto yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga kegiatan bisa bermanfaat hingga menjelang Pemilu atau Pesta Demokrasi yang akan datang,”  Pungkas IPTU Umam

Turut serta hadir juga dalam kegiatan ini yakni Abdul Quddus Salam Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Ulil Abshor Ketua Bawaslu Kota Mojokerto beserta jajarannya, Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU M.K. Umam , Media Mojokerto, KIM (Kelompok Informasi Masyarakat), Influencer Mojokerto dan beberapa tamu undangan lainnya. (MK/AL/HB)

Related posts

Kapolresta Mojokerto, Ucapkan Selamat Ulang Tahun Jatimnow.com Yang Ke – 5

Patroli dialogis unit Sabhara sasar Kantor Cabang BRI Wahid Hasyim

Polrestabes Surabaya Ungkap TPPO Sang Mami Berhasil Diamankan