Lewat Kompetisi Online, Bibit Ajak Mahasiswa Bangun Sektor Jasa Keuangan Nasional

oleh -19 Dilihat

Jakarta, jatimterkini.com – Dalam sejarah bangsa Indonesia, generasi muda sudah terbukti mampu memberikan ide-ide cemerlang, duduk dalam berbagai pos penting di negeri ini serta menjadi motor penggerak perubahan. Kini, dengan semangat yang sama, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula, Bibit.id, mengundang generasi muda Indonesia yang tengah mengenyam studinya di tingkat universitas untuk ikut serta dalam kompetisi fintech business case bertajuk Bibit Brainwars 2022.

Bibit Brainwars 2022 merupakan kompetisi fintech business case yang pertama dan terbesar di Indonesia. Dalam kompetisi ini, setiap tim yang beranggotakan tiga mahasiswa/i, baik dari universitas yang sama maupun universitas yang berbeda, akan diminta menyelesaikan permasalahan yang diberikan oleh Bibit. Dalam upaya menyelesaikan permasalahan tersebut, kemampuan kolaborasi, kreativitas, dan inovasi para peserta akan menjadi komponen penilaian utama. Pendaftaran untuk Bibit Brainwars 2022 telah dibuka dari tanggal 3 Februari 2022 dan akan berakhir di 20 Februari 2022.

“Di tengah masa pandemi yang telah berlangsung sekitar dua tahun terakhir, perilaku masyarakat, termasuk dalam berinvestasi, telah berubah dari semula offline menjadi online. Oleh karena itu, penting bagi kami untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan digital terbaik bagi pengguna kami. Dalam Bibit Brainwars 2022, kami mengajak teman-teman mahasiswa/i untuk menyumbangkan dan mewujudkan ide-ide inovatifnya,” kata Angie Anandita Tjhatra, Head of Digital Marketing Bibit.id yang sekaligus menjadi salah satu mentor dalam kompetisi ini.

Angie menjelaskan, ada beberapa benefit yang akan didapatkan oleh peserta Bibit Brainwars 2022, di antaranya kesempatan mempresentasikan ide-ide mereka di hadapan para mentor dan top management Bibit, kesempatan magang atau bekerja di Bibit secara fulltime dan mewujudkan ide-ide kreatif mereka serta hadiah yang menarik berupa uang Rp25 juta untuk juara pertama, Rp20 juta untuk juara kedua, dan Rp15 juta untuk juara ketiga. Pendaftaran untuk kompetisi ini pun dapat dilakukan tanpa dipungut biaya.

Untuk ikut serta dalam Bibit Brainwars 2022, peserta perlu membentuk tim yang terdiri dari tiga orang, yang dapat berasal dari fakultas atau universitas yang sama maupun yang berbeda. Dalam rangka menegakkan protokol kesehatan sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah, kompetisi ini akan dilaksanakan secara 100% online. Setelah periode pendaftaran di tanggal 3-20 Februari 2022 berakhir, peserta yang lolos akan menerima notifikasi dari tim Bibit untuk kemudian menyusun presentasi sesuai dengan panduan. Di minggu ketiga dan keempat Maret 2022, para semi-finalis akan melakukan presentasi dan yang terpilih akan mendapatkan pembinaan dari mentor-mentor yang kompeten di bidangnya. Akhirnya, di awal April 2022, para finalis akan mempresentasikan idenya di depan top management Bibit.

“Dunia digital menjanjikan kesempatan yang tidak terbatas. Dengan kolaborasi, kreativitas, dan inovasi, kami meyakini bahwa akan lahir ide-ide yang bermanfaat lewat kompetisi ini. Kami mengundang teman-teman mahasiswa/i di seluruh Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini, berani unjuk gigi serta merasakan pengalaman langsung bekerja di industri jasa keuangan,” tutup Angie. (res)

No More Posts Available.

No more pages to load.