Laka Lantas Pengendara Motor VS Pejalan Kaki, Polisi Sigap Bantu Korban

oleh -38 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto – Kecelakaan Lalu Lintas terjadi antara pengendara sepeda motor dan pejalan kaki di Jalan Raya Dusun Ngares Wetan depan makam Desa Ngares Kidul, Kecamatan Gedek, Mojokerto, mengetahui informasi tersebut Polisi dengan sigap langsung mendatangi TKP, Jum’at (04/11/2022) pagi.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T melalui Kasi Humas membenarkan, telah terjadi kecelakaan pengendara sepeda motor Honda Supra 125 Nopol S 6865 SO dengan seorang pejalan kaki yang hendak pulang seusai memakamkan mertuanya yang meninggal dunia.

“Awalnya kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh Muhammad Arfanni Setyajid (23) warga Dusun Kedungsari, Desa Kedungsari, Kecamatan Kemlagi melaju dari arah barat ke timur, setibanya di lokasi dia menabrak Fuad Cholisin (63) warga Dusun Ngares Wetan, Desa Ngares Kidul yang berjalan menyebrang dari utara ke arah selatan,” Ungkap IPTU MK Umam.

Diduga pengendara motor kurang konsentarasi ke arah depan dan tidak memprioritaskan yang sedang menyebrang jalan sehinga sesampainya di TKP menabrak pejalan kaki.

“Kedua korban mengalami luka serius di bagian kepala dan kaki, dan Muhammad Arfanni Setyajid saat ini sedang menjalani proses perawatan medis di RSUD RA Basoeni Gedeg sedangkan Fuad Cholisin di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto,” Tandasnya.

Atas kejadian tersebut Kasi Humas Polresta Mojokerto menghimbau para pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara, selain itu harus focus dan konsentrasi, “Hormati sesama pengguna jalan, perhatikan arus lalu-lintas disekitar, perhatikan juga batas kecepatan kendaraan, dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” Pesan IPTU MK Umam.

Pasca kejadian tersebut Unit Lakalantas Polresta Mojokerto melakukan olah TKP, memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti. (MK/ENR)