Kunjungi Trenggalek Gubernur Jatim Resmikan Huntap dan Jembatan

oleh -15 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. turut hadir bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek manyambut kedatangan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Senin, (23/1).

Kedatangan Gubernur Jatim ini dalam rangka kunjungan kerja sekaligus peresmian Hunian Tetap (Huntap) Kampung Indah Permai (KIP) Desa Sumurup Kecamatan Bendungan bagi warga yang menjadi korban terdampak bencana alam tanah longsor dan tanah gerak beberapa waktu yang lalu.

Huntap KIP itu sendiri merupakan hibah dari Pemprov Jatim kepada Pemkab Trenggalek berupa 25 unit rumah yang dibangun diatas lahan seluas 4.500 M2 dan 4 rumah lainnya dibangun dilahan milik masyarakat.

Selain itu, Gubernur Jatim dalam agenda juga meresmikan dua jembatan yang sempat rusak akibat diterjang banjir yakni jembatan Mukus yang berada di Desa Sawahan Kecamatan Watulimo dan jembatan Desa Bendoroto Bangun Kecamatan Munjungan.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Alith menuturkan bahwa peresmian huniatn tetap dan jembatan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek khususnya warga yang terdampak bencana alam.

“Yang pasti kita berikan dukungan penuh, termasuk dalam aspek keamanan. Nanti patroli bisa kita arahkan ke lokasi hunian dan sekitarnya. Kita pastikan bahwa warga merasa aman dan nyaman di pemukiman yang baru.” Ujar AKBP Alith.

Sementara itu, Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto mengungkapkan, guna membantu kelancaran acara tersebut, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya puluhan personel jajarannya. Tidak hanya tingkat Polres tetapi juga melibatkan Polsek jajaran.

Pihaknya menambahkan, seperti biasa pengamanan dibagi menjadi tiga ring. Ring satu, petugas melakukan pengawalan melekat dan pengaman di lokasi. Kemudian ring dua strall diluar lokasi dan ring tiga meliputi pengamanan jalur, patroli mobile berikut pengamanan tertutup untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya.

“Hingga selesai kegiatan, semua berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.” Jelas Iptu Suswanto