JatimTerkini.com
-->
JatimMojokerto

Konsisten Jaga Kondusifitas, Kapolresta Mojokerto Berikan Himbauan

jatimterkini.com Kota Mojokerto – Mengawali Bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023, Polresta Mojokerto gandeng masyarakat agar terus tingkatkan kamtibmas. Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit adisatria himbau warga secara langsung di Masjid Babussalam Jl. Kuwung No.57, Mergelo, Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jum’at (24/03).

Usai laksanakan Sholat Jum’at bersama dengan warga, Kapolresta Mojokerto didampingi Pejabat Utama interaksi langsung bersama warga sekitar.

“Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita juga harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah Sholat, Puasa, Tadarus Dan Shodaqoh,” ucap Wiwit

Bertepatan dengan Bulan Ramadhan tahun ini, Kapolresta Mojokerto menghimbau serta mengajak kepada masyarakat untuk saling jaga toleransi dan menghormati antar umat Beragama.

Meskipun dengan tujuan memeriahkan Bulan istimewa ini, AKBP Wiwit juga menekankan agar Tidak Menjual/Membeli dan atau menyalakan Kembang Api/Petasan/Peledak yang menggangu, merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Interaksi yang berlangsung setelah sholat jumat ini juga berisikan pesan kapolresta mojokerto terhadap warga agar tetap menjaga kamtibmas, tidak minum-minuman keras, dan tidak konsumsi obat terlarang atau narkoba.

Kerap menambah kemeriahan Bulan Ramadhan, ngabuburit menjadi hal wajar bagi kalangan masyarakat. Tapi hal yang demikian justru menimbulkan beberapa kendala lalu lintas, salah satunya ngabuburit dengan konvoi knalpot brong dan mengganggu lingkungan sekitar.

AKBP Wiwit mengatakan alangkah baiknya jika sembari menunggu waktu berbuka tidak dengan ngabuburit tanpa arti, melainkan dengan tadarus Al Qur’an.

Kapolresta Mojokerto, “Sekali lagi saya menghimbau kepada warga Mojokerto, khususnya pemuda pemuda, agar tidak melakukan konvoi dan berkendara menggunakan knalpot brong, karena identik dengan kegiatan balap liar, dan itu dilarang,” Tegasnya

Masih kata AKBP Wiwit, “Mari kita secara bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban dalam menjalankan kegiatan apapun di wilayah hukum Polresta Mojokerto selama bulan Ramadhan, Semoga kita semua diberikan Kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini”, pungkasnya

MK/FR


Related posts

Bentuk Karakter Berkualitas, Polresta Mojokerto Rutin Gelar Binrohtal

Antisipasi Karhutla, Polsek Jetis Patroli Hutan Watu Blorok

Polres Madiun Kota Siapkan 400 Personel Untuk Pengamanan Libur Nataru