JatimTerkini.com
-->
Trenggalek

Kompak, Puluhan Warga Bantu Pengecoran Musala Hubbul Waton Polsek Panggul

Polres Trenggalek – Sinergitas antara polisi dan masyarakat di Kecataman Panggul memang tak perlu diragukan lagi. Hal dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang hadir, bergotong royong membantu proses pembangunan musala Hubbul Waton yang berada di Mapolsek Panggul.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kapolsek Panggul, AKP Sudaroini, S.H. mengatakan, saat ini Polsek Panggul memang sedang melakukan renovasi atau pembangunan musala yang berada di sisi kanan Mapolsek tersebut.

Musala itu sendiri setiap harinya juga dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk beribadah salat maupun pengajian sehingga masyarakat setempat merasa ikut memiliki dan turun tangan membantu.

“Iya betul, hari ini pembangunan memasuki fase pengecoran atau bahasa jawanya `ngedak`. Nah, dalam prosesnya tentu membutuhkan tenaga yang lumayan banyak.” Ujar AKP Sudaorini kepada tim redaksi. Senin, (2/1).

Sejak pagi hari lanjut AKP Sudaroini, anggota sudah menyiapkan berbagai peralatan dan material yang dibutuhkan. Mengetahui hal tersebut, warga pun mulai berdatangan dan sukarela membantu. Bahkan sebagian diantaranya sudah membawa peralatan sejak dari rumah.

Hubungan antara petugas dengan masyarakat yang harmonis seperti ini tentu tak datang dengan tiba-tiba. Dalam setiap kesempatan personel Polsek Panggul ini memang kerap menyambangi masyarakat dan berpatroli untuk memastikan keamanan lingkungan. Berangkat dari inilah muncul hubungan emosional yang kuat antara polisi dengan masyarakat, demikian pula sebaliknya.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dari seluruh anggota dan masyarakat, proses pengecoran hari ini bisa selesai tepat waktu. Mohon doanya agar pembangunan musala ini bisa cepat rampung dan segera bisa dimanfaatkan kembali. Tidak hanya bagi anggota tetapi juga masyarakat sekitar.” Pungkasnya.


Related posts

Polwan Jadi Bhabinkamtibmas, Mengapa Tidak?

Adhis

Empat Anggota Polres Trenggalek Terima Penghargaan Kapolres

Adhis

Kompak, Sejumlah Pendekar Pencak Silat di Trenggalek Komitmen Jaga Kondusisivitas

Adhis