JatimTerkini.com
Jatim Politik Surabaya

Khofifah Indar Parawansa Digadang-Gadang PAN Jatim Sebagai Capres 2024

Surabaya – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jawa Timur akan menggelar Rapat Kerja Wilayah II di Empire Palace Surabaya pada Sabtu (30/7/2022) besok. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan launching Pasar Murah selama bulan Agustus oleh Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Gelaran Rakerwil II merupakan puncak konsolidisi partai di Jatim. Pasalnya, DPD PAN Kabupaten/Kota telah menyelesaikan Rakerda dengan agenda utama PAN memilih capres dan cawapres Pemilu 2022.

Dalam sesi Konferensi Pers yang digelar di Kantor DPW PAN Jalan Darmo Kali, nama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa disebut-sebut dalam pantauan radar bursa sebagai salah satu nama yang diagendakan dalam pembahasan calon presiden (capres) 2024.

Ketua PAN Jatim, Ahmad Rizki Shadiq mengatakan, dari beberapa nama capres yang dibahas oleh pengurus PAN di daerah hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjadi salah satu nama capres kuat yang diusung DPW PAN Jatim.

“Kita punya progam namanya PAN memilih, mendengarkan aspirasi mulai dari arus bawah baik dari ranting sampai cabang sampai provinsi yang akan kita rumuskan dan kita bawa dalam rakernas, salah satunya tokoh yang kita anggap pantas  mengusung Khofifah Indar Parawansa” ujar Ketua PAN Jatim, Ahmad Rizki Shadiq, dalam Konferensi Pers Di kantor DPW PAN Jalan Darmo Kali, Kamis (28/7/2022).

Selain Khofifah, adapula nama lain seperti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Panglima TNI Andika Perkasa.

Shadiq menambahkan, deretan nama yang diusulan dari arus bawah PAN Jatim yang kemudian akan diusung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP memiliki komitmen untuk menyuguhkan suasana politik yang santun, kondusif serta tidak memecah belah antar golongan.

“Kita dalam wadah KIB punya bukan semata-mata mendukung siapa, tapi KIB ingin menghadirkan narasi politik, pilpres, pileg itu lebih kondusif,” paparnya.

Sekadar diketahui, dalam Rakerwil II PAN Jatim nanti, Shadiq menyatakan bahwa Ketua Umum (Ketum) Zulkifli Hasan juga dijadwalkan hadir.

Dalam Rakerwil II nanti, Zulhas dijadwalkan membuka Pasar murah alias pasar sembako murah yang berlokasi di halaman Hotel Grand Empire Palace, Jalan Embong Malang, Surabaya 30 Juli 2022 mendatang.

Shadiq juga menyampaikan, dalam Rakerwil II PAN Jatim menyiapkan sekitar satu juta sembako gratis yang bisa ditebus hanya dengan harga Rp 24 ribu. Angka itu diambil dari filosofi HUT ke-24 PAN. Isinya mulai beras, gula, hingga minyak goreng.

“Pendaftaran secara online dan umum. Total satu juta paket di bulan Agustus,” pungkas Shadiq.

Turut pula hadir dalam konferensi press sekretaris DPW PAN Jatim Husnul Aqib dan bendahara DPW PAN Jatim Heri Romadhon serta jajaran pengurus harian lainnya seperti Achmad Rubaie, Zainul Luthfi, Agus Maimun, Juliana serta Veny. (Lely)

Pengurus Struktural DPW PAN Jatimf

Related posts

Polda Jatim Menerima Penghargaan Dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan

Polresta Sidoarjo Bersama IJTI Gelar Bakti Kesehatan Cegah Stunting

Jelang Nataru, Polresta Malang Kota Bersama Pemkot Pantau Stok Sembako dan BBM