Kendalikan Ops Yustisi, Wakapolsek Dongko : Tegakkan Disiplin dan Tertib Berlalu Lintas

oleh -14 Dilihat

Polres Trenggalek – Satgas Disiplin Protokol Kesehatan yang tergabung dalam Mobile Covid Hunter dibawah kendali Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPTU Zainudin tak kendor menggelar penertiban bertajuk Ops Yustisi berada di wilayah hukum Polsek Dongko dalam rangka mengawal kebijakan pemerintah tentang pencegahan dan penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19.

Di lokasi kegiatan tampak petugas Kepolisian itu menghentikan pengguna jalan yang kedapatan tak mengenakan masker. Kemudian memberikan edukasi dan teguran lisan tentang kepatuhan serta tertib berlalu lintas. Selanjutnya petugas menghadiahinya dengan memberikan masker gratis kepada pelanggar Protokol kesehatan.

Dikonfirmasi IPTU Zainudin menerangkan jika kegiatan Ops Yustisi sengaja digelar dengan sasaran penertiban yakni masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan dan difokuskan di kawasan permukiman penduduk, lokasi wisata, warung, pasar tradisional, dan di jalur protokol.

“Ops Yustisi ini melibatkan personel pendukung yang merupakan cara kami untuk penegakan hukum guna mendisiplinkan masyarakat juga mengoptimalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, serta optimalisasi edukasi tentang kepatuhan masyarakat terkait aturan tertib berlalu lintas.” Kata mantan KBO Lantas Polres Trenggalek tersebut.

Dan Ops yustisi ini kami mengedepankan edukasi humanis untuk mengambil langkah-langkah guna selamatkan dari resiko yaitu menjaga masyarakat supaya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menekan laju penularan infeksi Covid-19 sehingga case fatality rate dapat dicegah. Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.