Keliling Wilayah Pastikan Kondusif, Sinergi TNI Polri Pantau Pemukiman

oleh -7 Dilihat

Polres Trenggalek – Aiptu Suwarno Kanit Binmas Polsek Kampak tadi malam melaksanakan kegiatan patroli harkamtibmas malam sambangi wilayah pemukiman Desa Bendoagung. Selasa (17/08).

Dalam kegiatan Patroli tersebut anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno bersinergi dengan salah satu anggota TNI dari Koramil Kampak untuk memastikan situasi kamtibmams di pemukiman warga Desa Bendoagung dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kami berkeliling menyusuri pemukiman warga untuk memastikan wilayah tersebut aman dari gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan apapun,” ucap Aiptu Suwarno kepada tim redaksi.

Aiptu Suwarno juga menambahkan, dalam mengemban tugas pokok kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan di masyarakat, anggotanya tidak boleh lengah dalam memelihara dan menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya. Salah satunya adalah dengan mengintensifkan kegiatan patroli harkamtibmas pada jam-jam rawan di objek-objek vital maupun ke pemukiman warga seperti ini.

“Patroli sambang pemukiman selalu rutin dilakukan untuk mencegah para pelaku tindak kriminalitas yang memanfaatkan masa PPKM untuk melancarlan aksinya. Kehadiran kami aparat kepolisian dan TNI di tengah lingkungan masyarakat utamanya pada malam hari ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman untuk warga”, imbuhnya.

Masih menurut Kanit Binmas Polsek Kampak ini, selain memastikan dan menjaga wilayah dalam keadaan aman, regu patroli yang dipimpinnya juga tidak lupa memantau penerapan PPKM Level 4 di wilayah pemukiman warga. Petugas memastikan warga patuhi protokol kesehatan dan juga tidak membuat kerumunan-kerumunan yang dapat menjadi wadah penularan Covid-19.

“Kami harapkan warga dapat kooperatif dengan pemerintah dalam memperjuangkan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun. Semoga pandemi dapat segera berakhir dan warga dapat kembali beraktivitas sehari-hari dengan normal,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.