Ikuti Apel Gelar Pasukan, Kapolsek Watulimo Ajak Warga Dukung Isoter

oleh -38 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum meminta agar masyarakat mendukung langkah-langkah pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Salah satunya adalah melalui isolasi terpusat (Isoter).

Hal tersebut diungkapkan AKP Suyono saat mengikuti apel gabungan TNI Polri dan Satpol PP serta kepala Desa se Kecamatan Watulimo di halaman Koramil Watulimo dalam rangka gelar pasukan pemindahan pasien isolasi mandiri ke tempat isolasi terpusat dampak pandemi Covid-19 di Rusunawa Kecamatan Watulimo. Rabu, (18/8).

AKP Suyono menuturkan, isolasi terpusat merupakan salah satu ikhtiar pemerintah daerah bersinergi bersama TNI dan Polri untuk meminimalisir munculnya klaster keluarga maupun lingkungan.

“Dari aspek kesehatan juga lebih terpantau sehingga diharapkan bisa segera pulih.” Ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut, Perwira dengan tiga balok emas dipundak ini juga mengajak masyarakat untuk tidak takut di swab dan yang terkonfirmasi Covid-19 tidak ragu dirawat di Isoter, karena isolasi terpusat untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19 terutama untuk menekan angka kematian.

“Kenapa harus Isoter? Karena tidak semua rumah memadai untuk dapat melakukan isolasi mandiri. Banyak kasus yang tidak terpantau tenaga kesehatan dan dapat berakibat fatal. Di Isoter, pasien Covid-19 mendapatkan penanganan khusus dan diawasi langsung oleh tenaga kesehatan.” Pungkasnya.

Sementara itu, Danramil Watulimo Kapten Inf Agus Sujiono, S.Sos juga menekankan pentingnya dukungan semua komponen masyarakat terhadap Pemerintah Daerah dan TNI – Polri sehingga atas kesadaran sendiri mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 yang masih cenderung meningkat. Pihaknya juga meminta agar seluruh personel bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Kita semua bersinergi dan berkoalisi menghadapi Covid-19.” Pungkasnya.

Selain dari Danramil dan Kapolsek Watulimo, sejumlah penekanan juga disampaikan oleh Camat Watulimo Edi Santoso, S.STP., M.Si dan Kepala Puskesmas Watulimo Dr. Moro Prasetyo yang intinya agar seluruh stakeholder dan  seluruh masyarakat mendukung upaya ini, sehingga penanganan Covid 19 semakin masif lagi. Semua tinggal dukungan masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.