JatimTerkini.com
Kediri Raya

Keliling Kampung, Tiga Pilar Desa Besuki Bagikan Vitamin Dan Masker Kepada Warganya


Polres Trenggalek – Berbagai upaya dalam penanggulangan penyebaran covid 19 terus dilakukan oleh pemerintah. Mendukung hal tersebut, Tiga Pilar Desa Besuki yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades melakukan pembagian masker dan vitamin kepada warganya, Kamis (19/8/21) pukul 09.00 wib.

Bripka Gozal Kristiawan, S.H. selaku bhabinkamtibmas setempat mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus melindungi masyarakat dari bahaya akan terpaparnya virus Corona, dimana laju penyebaran virus tersebut saat ini semakin meluas.

Pembagian tersebut dilakukan dengan cara mengunjungi rumah-rumah warga.

Selain melakukan pembagian masker dan vitamin, Tiga Pilar Desa Besuki juga melakukan ledang/woro-woro. Dengan berkeliling Kampung mengendarai mobil pick up yang dilengkapi pengeras suara, mensosialisasikan PPKM level 4 serta imbauan tertib protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Himbauan serta edukasi protokol kesehatan 5M akan selalu dilakukan guna membiasakan masyarakat dengan adaptasi kebiasaan baru dimasa Pandemi Covid-19, sebagai upaya untuk melindungi diri dari penularan virus tersebut,” terang Gozal.

Harapannya, masyarakat semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan sehingga dapat mensukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan covid 19. (*).

Related posts

Sialturahmi Kapolres Trenggalek Ke Ponpes Al Falah Kedunglurah

Redaksi Mojokerto

Satgas Kesehatan Dibantu TNI-Polri Gerak Bareng Pindahkan Warga Isoman ke Isoter

Adhis

Polsek Panggul Berikan Imbauan Prokes Di Pantai Konang

Adhis