Kapolsek Kampak Tinjau Vaksinasi Semeru di Aula Kecamatan

oleh -24 Dilihat

 

Polres Trenggalek – Sebagai upaya mempercepat program vaksinasi nasional dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Polres Trenggalek kembali menyelenggarakan vaksinasi gratis untuk masyarakat melalui giat Vaksinasi Merdeka Semeru.

Bertempat di aula Kantor Kecamatan Kampak, kegiatan vaksinasi Merdeka Semeru telah digelar untuk yang kedua kalinya. Sabtu (14/08).

Dalam kesempatan ini Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. beserta para personil, Danramil Kampak Kapten Inf. Abdul Karim dan anggota, serta Satpol PP Kampak hadir di lokasi kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru ini guna memantau sekaligus mengamankan kegiatan.

Kapolsek Kampak Iptu Andi menerangkan bahwa giat vaksinasi yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Kampak di bawah pimpinan dr. Sunarsono selaku Kepala Puskesmas Kampak ini ditargetkan untuk 292 warga Kecamatan Kampak yang telah mendaftar untuk mendapat vaksin dosis kedua.

“Setidaknya ada 28 vial dosis vaksin Sinovac yang telah dibawa oleh tim nakes PKM Kampak. 28 vial ini disasarkan untuk 292 warga. Vaksin Merdeka diberikan dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76,” jelasnya.

“Diharapkan nantinya warga masyarakat Kecamatan Kampak untuk bisa divaksin seluruhnya dan akan membentuk herd immunity dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, tambah Iptu Andi.

Selain melakukan peninjauan, Kapolsek Kampak dan para personil juga menyapa para warga yang sedang mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin sekaligus memastikan bahwa para warga yang mengantri telah mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Pada vaksinasi ini, pengetatan prokes tetap kami utamakan untuk keamanan dan kenyamanan bersama. Alhamdulillah kegiatan tetap berjalan dengan tertib, aman dan kondusif. Bagi warga yang telah mendapat suntikan vaksin juga harus tetap menjaga kedisiplinan prokes saat beraktivitas sehari-hari,” tandas Iptu Andi.

No More Posts Available.

No more pages to load.