Kapolres Trenggalek Hadiri Silaturahmi Kiai-Ulama dan Umara

oleh -17 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. turut hadir dalam silaturahmi kiai-ulama dan umara Kabupaten Trenggalek sekaligus acara launching buku Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Trenggalek yang digelar Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk Trenggalek. Sabtu, (5/11).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Yalal Waton, istigasah dan Doa Iftitah yang dipimpin Rois Syuriah PCNU Trenggalek KH. Mastur Ali dilanjutkan dengan prosesi launching buku LTN NU Trenggalek secara simbolis.

Dikonfimrasi terpisah usai acara, AKBP Alith menyatakan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dihadiri oleh para ulama dan cendikiawan muslim berikut kyai dan umara di Kabupaten Trenggalek tersebut.

Menurutnya silaturahmi antara ulama dengan umara ini merupakan jembatan konumikasi yang efektif untuk membangun dan mengembangkan Kabupaten Trenggalek yang sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat termasuk kalangan tokoh agama.

“Demikian pula dengan kondusifitas Kamtibmas saat ini tak lepas dari peran serta para ulama dan kyai di Trenggalek.” Ujar AKBP Alith.

Lebih lanjut AKBP Alith mengatakan, LTN NU merupakan lembaga yang menjadi ujung tombak bertemunya kebebasan berfikir para intelktual muda untuk turut ambil bagian dalam membangun dan membesarkan NU melalui karya-karyanya.

Hal ini dibuktikan dengan launching buku yang notabene adalah hasil karya dari intelktual muda NU diantaranya buku Senarai Gagasan Kader Muda NU trenggalek, biografi K.H. Kholil Majid (Mbah Mubin) dan satu buku lagi tentang KH. Fatchulloh Sholeh (Gus Loh)

“Buku-buku ini akan menjadi cacatan abadi tentang peran serta, perjuangan dan buah pemikiran tokoh-tokoh NU di Kabupaten Trenggalek.” Pungkasnya