Jumat Berkah, Komunitas Jarak Dolly Bagikan 130 Nasbung di Makam Kembang Kuning

oleh -122 Dilihat
Komunitas Jarak Dolly Bagikan Nasbung Dikawasan Makam Kembang Kuning

Surabaya – Puluhan orang yang tergabung dalam Komunitas Jarak Dolly (kojar) berikan 130 nasi bungkus (nasbung) kepada pengendara motor dan pekerja pembersih makam Kembang Kuning.

“Giat ini adalah program rutin kami setiap Jumat sebagai bagian kepedulian dan komitmen kami berbagi untuk sesama. Selain itu juga untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi warga,” ujar Adi Sutanto,  Ketua Kojar, Jumat (18/11/2022).

Menurut Tanto, setiap Minggu, baik pengurus maupun anggota Kojar sukarela menyumbang baik materi maupun non materi yang ujungnya setiap Jumat akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Semua hasil yang kita kumpulkan ini murni sebagai program rutin dan gagasan pengurus dan anggota yang semuanya bermuara berasal dari iuran sukarela dari pengurus dan anggota” imbuh Tanto.

“Semua dari pengurus dan anggota. Kita tidak mematok yang penting ikhlas dan sukarela. Alhamdulillah dari hasil keikhlasan semua ini bisa kita berikan kepada yang berhak untuk menerimanya” katanya.

Jumat berkah ini sambung Tanto, sengaja dipilih di sekitaran makam Kembang Kuning karena banyak pekerja yang membersihkan makam.

“Pilihan lokasi di makam Kembang Kuning ini karena kami melihat selain banyak pengendara yang melalui kawasan ini juga karena banyak pekerja pembersih makam yang penghasilanya tidak pasti. paling tidak sedikit membantu untuk Makan siang mas” ungkapnya.

Setelah giat bagi-bagi nasbung, Komunitas Jarak Dolly kembali ke Basecamp mereka di Jalan Putat Jaya untuk menjadwalkan lagi kawasan untuk diagendakan pada Jumat Berikutnya.